Sukses

Begini Caranya Mempertahankan Kebahagiaan Setelah Pernikahan

Ini dia caranya mempertahankan kebahagiaan paska menikah.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kehidupan pernikahan yang bahagia mungkin penuh dengan usaha dan rasa cinta yang tanpa pamrih. Menghormati dan menghargai pasangan Anda sebagaimana apa adanya dia menjadi kunci utama kehidupan yang bahagia paska menikah. Berikut ini adalah beberapa cara untuk hidup bahagia setelah menikah seperti dilansir dari laman magforwomen.com, Minggu (05/03/2017).

1. Jadikan pasangan dan keluarga baru Anda menjadi prioritas utama dalam hidup
Suami atau istri harus menjadi prioritas utama dalam hidup. Pikirkan tentang kebahagiaan dan keinginannya, serta kebutuhannya. Jika Anda sangat mencintainya, maka ia harus menjadi prioritas Anda dalam segala hal. Belajarlah untuk menyesuaikan diri untuk membuatnya bahagia. Anda akan menerima hal yang sama tentang cinta dan rasa hormat sebagai imbalan dari pasangan Anda.

2. Berkomunikasi satu sama lain dengan baik
Apakah Anda tahu mengapa ada perkelahian setelah menikah? Nah, alasan utama adalah kurangnya komunikasi. Ketika pasangan tidak berkomunikasi, hal itu menyebabkan konflik di rumah tangga mereka. Jangan ulangi kesalahan ini. Berkomunikasilah dengan pasangan Anda setiap hari untuk menghindar kesalahpahaman dalam hubungan. 

3. Rasakan suasana hati pasangan
Ini adalah bagian penting dari pemahaman dalam pernikahan Anda. Belajarlah untuk merasakan suasana hati pasangan. Jika suasana hatinya muram karena beberapa alasan, cobalah untuk menjadi pendengar yang baik. Pahami perasaannya dan kebutuhan hidupnya demi menjaga hubungan pernikahan Anda.

4. Katakan bahwa Anda mencintainya
Buatlah letupan kebahagiaan dengan mengatakan kepadanya bahwa Anda sangat mencintainya. Jangan lakukan ini selama satu hari saja, tetapi lakukanlah setiap hari. Dengan hanya mengatakan aku mencintaimu, Anda membuatnya merasa diinginkan dan dicintai dalam hidupnya. Berikan pelukan kepadanya ketika dia tidak menyadarinya. Berikan kecupan di pipinya ketika dia pulang. Sebuah tindakan kecil dapat membuat perbedaan besar setelah menikah.

5. Luangkan waktu
Menghabiskan waktu berkualitas bersama akan membantu untuk membuat Anda bahagia. Luangkan waktu untuk dia dan nikmati waktu dengan pergi kencan berdua agar chemistry tetap terjaga. Sesekali lakukan perjalanan jauh di akhir pekan agar lebih dekat satu sama lain. Semua hal ini dapat membuat hidup pernikahan Anda menjadi bermakna dan bahagia.

6. Berikan kejutan untuk pasangan
Adalah baik untuk memberi kejutan pada pasangan Anda sesekali. Seperti melakukan sesuatu yang menyenangkan dan kreatif untuk membuatnya merasa istimewa. Meninggalkan catatan cinta atau puisi yang indah di kotak makan siangnya, menyanyikan lagu yang istimewa untuk dia dan mengirimkannya kepadanya melalui aplikasi chatting. Nah, hal-hal ini akan membuat pasangan Anda benar-benar bahagia dan itu akan membuat pernikahan Anda lebih kuat seiring berjalannya waktu.

7. Kompromi dan menerima
Nah, setiap orang harus dapat berkompromi sedikit setelah menikah. Hal ini harus dilakukan dari kedua sisi. Kompromi untuk membuatnya bahagia. Menonton pertandingan olahraga dengan dia atau mengenakan gaun berwarna favoritnya hanya untuk membuatnya bahagia. Ketika Anda mampu menyesuaikan dengan situasi, semuanya akan menjadi bahagia bagi kedua belah pihak.

8. Menjaga harapan dan impian bersama
Anda dan pasangan tentu memiliki harapan dan impian bersama. Jagalah impian dan harapan tersebut serta berusahalah untuk mewujudkannya bersama. Saling mendukung dan menopang adalah kuncinya agar pernikahan Anda tetap hidup dan berbahagia.


(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini