Sukses

Hanya 5 Jam Seminggu, Anda Bisa Berubah Jadi Orang Sukses

Luangkan waktu Anda 5 jam seminggu untuk bisa berlatih melakukan kebiasaan orang sukses.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi sukses tentu impian banyak orang, namun kesuksesan bukan perkara instan, perlu proses belajar yang membutuhkan waktu. Meski demikian, Anda perlu mencoba trik 5 jam seminggu untuk menjadi orang sukses, seperti yang dikutip darii lifehack.org, Kamis (2/3/2017) berikut ini.

Membaca
Habiskan minimal 5 jam semingggu untuk membaca buku dan jadikan kegiatan ini sebagai kebiasaan sukses Anda. Cobalah membaca satu bab buku per harinya dengan topik apa saja, sehingga pengetahuan Anda makin bertambah luas.

Eksperimen
Buatlah eksperimen kecil dalam waktu 5 jam seminggu untuk menguji berbagai pemikiran Anda, segila apa pun nantinya. Misal Anda menguji berapa banyak orang yang mau menjawab salam di tengah jalan. Dengan ini, banyak pelajaran berharga yang Anda dapatkan.

Jangan campur pekerjaan dengan belajar
Banyak orang yang menyatakan kerja sebagai belajar, padahal duduk 40 jam sehari untuk kerja tidak sama dengan proses belajar. Untuk itu, susun tujuan tiap harinya untuk belajar sehingga Anda bisa meningkatkan kemampuan diri.

Fokus dengan peningkatan, tak hanya produktivitas
Ternyata anggapan bahwa makin produktif makin sukses, akan membawa Anda makin rajin, namun pengetahuan tidak meningkat. Agar menjadi orang sukses, butuh peningkatan yang akan menjadikan Anda lebih berkembang, seiring dengan produktivitas sehari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini