Sukses

Puncak Pencarian Desainer Muda di Panggung IFW 2017

Wardah Fashion Award menggelar puncak pencarian desainer muda berbakat di pagelaran IFW 2017.

Liputan6.com, Jakarta Makeup dan fashion menjadi dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Keduanya saling melengkapi untuk menghasilkan suatu tampilan yang menarik dan fashionable. Melihat hal ini, Wardah menggelar Wardah Fashion Award (WFA). Ajang ini digelar sebagai sarana menjaring fashion designer muda untuk berkembang menjadi fashionpreneur.

“Wardah percaya bahwa industri fashion dan kecantikan bisa berkembang selaras dan saling mendukung. Karena itu Wardah mendukung penuh perkembangan fashion designer Indonesia, termasuk para desainer muda. Dari pemikiran ini tercetus ide untuk membuat program Wardah Fashion Award, yang akan membantu mengembangkan bakat dari fashion designer muda terpilih lewat edukasi fashion yang mendalam,” ujar Suci Hendrina, Public Relation Wardah, Rabu (1/2/2017), di JCC.

Wardah Fashion Award menggelar puncak pencarian desainer muda berbakat di pagelaran IFW 2017.

Ajang pencarian desainer muda ini mulai berlangsung pada 2016 lalu dengan puncaknya yang dilakukan pada hari pertama rangkaian Indonesia Fashion Week 2017. Terpilih 3 pemenang yaitu Patricia Kantika, Farah Nurjannah, dan Nabila Kansha. Selama penjurian mereka mendapat mentoring dari fashion designer senior Barli Asmara tentang membuat desain yang inovatif serta menyusun strategi bisnis yang kuat untuk memasuki industri fashion.

“Saya sangat bersemangat saat Wardah mengikutsertakan saya dalam WFA 2016 sebagai salah satu juri dan mentor bagi para finalis. Selama ini saya melihat, para desainer muda ini ada yang kesulitan untuk mengembangkan karir. Karena itu mereka butuh program yang menjembatani keinginan mereka untuk mendapat edukasi dan ilmu yang lebih mendalam tentang fashion, seperti WFA,” ungkap Barli Asmara.

Wardah Fashion Award menggelar puncak pencarian desainer muda berbakat di pagelaran IFW 2017.

“Saya sangat gembira dan bahagia saat terpilih menjadi pemenang Wardah Fashion Award 2016, karena saya mendapat kesempatan untuk menambah pengetahuan lewat Fashion Scholarship dan kelas Fashionpreneur di Next Step bersama Musa dan Amy Wirabudi. Karya-karya saya juga diperkenalkan kepada masyarakat di berbagai ajang fashion week, termasuk IFW 2017. Berbekal semua ini, saya siap untuk mewujudkan impian untuk untuk memiliki fashion label sendiri,” ungkap Patricia Kantika, Pemenang Pertama WFA 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini