Sukses

Hati-hati, Jangan Memberi Buah-Buahan pada Anjing Anda

Anjing mungkin menjadi hewan peliharaan yang bisa makan apa saja. Namun, hati-hati saat akan memberikannya buah.

Liputan6.com, Jakarta Anjing mungkin menjadi hewan peliharaan yang bisa makan apa saja. Namun, hati-hati saat akan memberikannya buah. Sebab, tidak semua buah cocok untuk mereka.

Anda barangkali berpikir buah baik untuk kesehatan anjing. Tentu saja karena buah mengandung nutrisi seperti vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan.

Misalnya apel mengandung banyak serat dan vitamin C, sementara bluberi dapat memberikan antioksidan dan sumber seng serta besi yang dibutuhkan tubuh. Begitu pula pisang yang mengandung banyak potasium.

Namun, buah-buah tertentu justru akan membahayakan kesehatan mereka. Sehingga Anda perlu berhati-hati dalam memberikan buah pada mereka.

Sangat penting untuk menghilangkan biji dari biji karena dapat berbahaya bagi mereka. Biji mengandung amygdlin, salah satu bentuk sianida. Ada pun buah yang dapat diberikan pada anjing adalah, apel, pisang, bluberi, jeruk, pIR, beri, dan semangka.

Namun, sebaiknya Anda menghilangkan dulu biji dan kulit tebal dari masing-masing buah sebelum diberikan pada anjing. Sementara buah yang tidak dapat diberikan kepada anjing adalah anggur, raisin, dan avokad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.