Sukses

Coba Masker Alami untuk Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Rawat rambut Anda dengan bahan-bahan alami yang terbuat dari telur dan lemon.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sering menggunakan beragam produk perawatan rambut untuk memiliki rambut yang lebih sehat dan terawat. Selain itu, serum atau protein rambut yang dijual di pasaran pun terkadang memiliki harga yang mahal.

Seperti yang dikutip dari situs fashionising.com, Rabu (25/1/2017) ada cara mudah membuat protein rambut untuk mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Tentunya terbuat dari bahan-bahan alami seperti telur dan lemon.

Telur memiliki kandungan protein, vitamin, lemak dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi kerusakan serta mempercepat proses pertumbuhan rambut. Sementara lemon mengandung vitamin C, asam folat, vitamin B dan mineral ternyata baik untuk kesehatan rambut.

Yuk, membuat masker protein rambut yang terbuat dari campuran telur dan lemon berikut ini.

Bahan-bahan:

  • 1 butir telur
  • 5 ml perasan air lemon
  • Beberapa tetes minyak esensial

Cara membuat:

Pecahkan telur dan tuangkan ke dalam mangkuk. Lalu, tambahkan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda dan perasan air lemon. Kemudian, kocok hingga semua bahan tercampur rata. Oleskan bahan-bahan tersebut ke seluruh bagian rambut mulai dari akar hingga ujung rambut sambil dipijat lembut. Diamkan selama 15-20 menit sampai mengering. Terakhir, bilas masker dengan menggunakan air dingin hingga bersih. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.