Sukses

5 Cara Memotivasi Diri Sendiri Untuk Berolahraga

Liputan6.com, Jakarta Menjaga berat badan dan bentuk badan tetap ramping menjadi resolusi tiap orang saat memasuki tahun yang baru. Olahraga merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya. Namun, terkadang untuk memulainya, rasa malas selalu datang sehingga olahraga jadi tertunda.

Nah, untuk membuat Anda tetap semangat melakukan olahraga demi mendapatkan berat badan ideal, ada 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk memotivasi diri sendiri. Seperti yang ditulis dalam laman lifewithme.com, Senin (23/1/2017) berikut ini.

1. Lakukan kegiatan di luar
Suasana olahraga di tempat kebugaran tidak selalu menyenangkan. Agar tak membosankan, coba lakukan olahraga outdoor, seperti bersepeda, berjalan kaki atau jogging di sekitar taman. Melakukan olahraga outdoor dapat memberikan efek relaksasi dan menyerap vitamin D.

2. Investasi dalam pakaian olahraga
Sama halnya dengan pakaian baru akan membuat Anda ingin segera memakainya keluar rumah, pakaian olahraga yang baru dan nyaman pun akan membuat Anda merasa segera ingin berolahraga. Jadi, pakaian olahraga yang nyaman akan membuat Anda termotivasi untuk terus melakukan olahraga setiap hari.

3. Pilih olahraga favorit Anda
Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, Anda tak perlu harus berjalan di treadmill selama berjam-jam. Cobalah melakukan beragam jenis olahraga yang sesuai dengan kegemaran Anda yang tidak menyusahkan diri sendiri. Misalnya jogging, pilates atau yoga. Anda pun bisa mencoba beberapa jenis olahraga hingga menemukan yang benar-benar Anda sukai dan terus dilakukan secara rutin.

4. Ajak teman untuk berolahraga
Terkadang melakukan olahraga sendirian justru malah membuat Anda jadi malas melakukannya. Nah, untuk menghilangkan rasa malas tersebut, Anda bisa mengajak atau bergabung dengan teman dekat yang sama-sama menyukai olahraga. Siapa tahu teman dekat Anda justru menjadi motivator yang menginspirasi.

5. Mengambil foto diri sendiri
Cobalah foto diri Anda sendiri sebelum dan saat sedang melakukan aktivitas olahraga. Hal ini bisa Anda lakukan untuk mengetahui perkembangan bentuk tubuh Anda dari waktu ke waktu. Sekaligus membuat Anda termotivasi terus ingin berolahraga setiap hari.

Kuliner Malam Jumat: Menyantap Kelezatan 40 Lauk di Nasi Kapau Uni Upik

Tutup Video
Loading