Sukses

Trik Mudah Atasi Rambut Keriting yang Sulit Diatur

Tak ada lagi rambut keriting yang super kusut jika Anda melakukan trik mudah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rambut keriting merupakan suatu berkah tapi juga bisa jadi sebuah 'kutukan'. Mengapa begitu? Karena ada saatnya rambut keriting Anda sangat mudah diatur, namun ada saatnya juga rambut keriting Anda sangat sulit diatur.

Bila Anda memiliki rambut yang super keriting dan sangat sulit diatur, jangan khawatir! Karena ada beberapa trik yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut. Seperti yang ditulis dalam situs purewow.com, Selasa (17/1/2017) berikut ini.

Ada cara terbaik untuk membuat rambut keriting Anda lebih mudah diatur dan ditata. Salah satunya dengan cara teknik pineappling atau membuat rambut seperti buah nanas. Cara ini akan memberikan hasil rambut yang mudah ditata tanpa harus sering mencuci rambut setiap hari.

Rambut nanas (Foto: purewow.com)

Yang Anda butuhkan: sebuah scarf atau sarung bantal berbahan satin.

Yang harus dilakukan: sebelum tidur, ikat rambut Anda dengan model ponytail tinggi ke atas hingga menyerupai rambut nanas. Dengan mengikat rambut ke atas, Anda tidak akan mendapatkan rambut yang sangat kusut di pagi harinya.

Kemudian, bungkus rambut yang sudah diikat tersebut dengan menggunakan scarf berbahan satin atau tidur dengan alas sarung bantal satin. Hal ini untuk menjaga rambut keriting Anda menjadi lebih halus. Sebaiknya hindari tidur dengan sarung bantal berbahan katun, karena bahan katun cenderung menyerap kelembapan dan membuat rambut keriting semakin kering.

Lalu ketika Anda bangun di pagi hari, buka ikatan rambut ponytail tersebut dan tata dengan jari-jari tangan dan Anda akan mengagumi hasilnya yang halus serta mudah diatur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.