Sukses

Traveling ke Antartika? Ini Pengalaman yang Akan Anda Alami

Untuk Anda yang akan traveling ke Antartika untuk pertama kalinya, berikut pengalaman yang akan Anda alami.

Liputan6.com, Jakarta Saat Anda traveling ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya mungkin akan banyak pengalaman dan tantangan yang berharga.

Salah satu tempat yang dapat menyuguhkan banyak pengalaman selama traveling adalah Antartika. Dilansir dari Huffingtonpost, pada Selasa (3/1/2017), Stephanie Huston, seorang wanita asal New York yang baru-baru ini pergi menjelajah Antartika membagikan kisah perjalanannya.

Antartika (Sumber foto: Stephanie Huston)

Saat berada di Antartika, Stephanie merasa seperti sedang berada di sebuah daerah yang sangat magis dengan cuaca yang keras dan mudah berubah-ubah setiap jam. Selama perjalanan 10 hari ini, Stephanie mendapat pengalaman dan pelajaran hidup yang akan berguna bagi dirinya untuk melanjutkan hidup. Inilah 3 pengalaman dan pelajaran hidup yang juga dapat Anda alami saat traveling ke Antartika.

Antartika (Sumber foto: Stephanie Huston)

1. Nikmati segala yang terjadi dalam hidup.

Sama seperti menjelajah Antartika, mungkin Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda temui. Entah itu sebuah gunung es, bongkahan es, binatang yang hidup di sana, hingga cuaca yang buruk dan mengakibatkan sesuatu yang tidak diharapkan terjadi. Yang perlu Anda lakukan adalah menikmati semua yang Anda saksikan di depan mata. Seperti hidup yang pasang surut, segalanya mungkin akan terjadi dan terus berubah, semuanya harus Anda nikmati dan syukuri.

2. Jangan takut

Saat sedang menjelajah Antartika, kebanyakan orang takut untuk mengeksplor sekitarnya karena mereka pikir itu bahaya, padahal saat melakukan eksplorasi mungkin Anda akan menemukan sesuatu yang indah yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain. Jangan takut untuk berkemah, bermain kayak, mendaki, mencari penguin, atau sekedar berlarian. Sama seperti hidup, bila Anda takut maka Anda akhirnya hanya diam saja dan tidak melakukan sesuatu yang sebenarnya berguna bagi hidup Anda.

3. Bersyukur

Mungkin tidak banyak orang yang bisa melihat keindahan Antartika seperti Anda ketika Anda mengunjunginya, saat traveling ke sini ini Anda akan tersadar untuk benar-benar bersyukur telah diberi kesempatan untuk melihat keindahan yang mungkin hanya sekali seumur hidup.

Achmad Rully

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.