Sukses

Makan Banyak Namun Tubuh Tetap Langsing? Ini Caranya

Ingin makan banyak dengan tubuh tetap langsung? Simak caranya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Mempertahankan bentuk tubuh langsing dan fit memang bukan hal yang mudah. Jika Anda memang senang menyantap aneka makanan lezat, dan malas berolahraga tentu hal ini menjadi hal yang sulit. Belum lagi bisa Anda tergila-gila dengan cokelat.

Jangan khawatir, ada cara mudah untuk menjaga keseimbangan agar tubuh langsing dan tetap prima walaupun menyantap makanan yang Anda cintai. Simak tips menarik dari juru bicara nutrisi Bon Happetee, Akansha Jhalani seperti dikutip dari situs Thehealthsite, Rabu (21/12/2016).

Membuat rencana:

Anda perlu mengevaluasi dan menyiapkan aneka makanan sehat yang Anda suka.

Jika Anda bekerja di kantor yang sering mengadakan acara dengan makanan, pastikan bahwa Anda makan sehat sepanjang hari untuk mengimbangi asupan makanan yang kurang sehat.

Anda boleh saja mencoba aneka menu dessert baru di restoran favorit Anda, namun selingi juga dengan mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan dan biji-bijian.

Memahami tubuh Anda:

Anda perlu mengevaluasi dan memastikan tubuh Anda mendapatkan apa yang dibutuhkan. Anda dapat memutuskan, apa yang harus dimakan apa yang harus dihindari.

Jika Anda sangat ingin menyantap sepotong kue cokelat, makanlah. Namun berhentilah ketika Anda telah memakan satu slice.

Makan saat Anda lapar dan jaga tubuh Anda dengan aneka asupan makanan sehat.

Gunakan akal sehat:

Pelajari cara makan makanan tidak hanya untuk memanjakan dan memuaskan selera Anda, tetapi juga menyehatkan tubuh Anda.

Pastikan Anda hanya menyantap produk makanan segar. Anda akan terkejut bahwa hal ini akan membuat tubuh Anda merasa baik. Gunakan akal sehat Anda ketika memilih makanan.

Kontrol porsi makanan:

Pahami kontrol porsi makanan sangat untuk menghindari makan berlebihan. Porsi makanan yang disajikan di restoran, hingga ukuran makanan yang semakin meningkat. Hati-hati, jangan sampai Anda terlena.

Carilah pengganti yang sehat:

Makanan sehat bukan hanya tentang semangkuk salad hambar. Cari tahu cara untuk menyertakan seluruh makanan dan produk segar dalam diet Anda. Gunakan internet untuk bereksperimen dengan berbagai cara menukar bahan yang tidak sehat dalam resep Anda, untuk sesuatu yang lebih bergizi atau mencoba versi menu panggang dari makanan ringan goreng Anda.

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.