Sukses

Kehilangan Motivasi? Lakukan 3 Hal Rutin Berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Ada kalanya Anda menjadi jenuh dan kehilangan motivasi diri dalam bekerja. Ketiga hal ini dapat membantu Anda kembali menemukan motivasi diri Anda seperti dikutip dari mydomaine.com, Minggu (1/1/2017):

1.Temukan kembali makna dari pekerjaan Anda

Barangkali Anda menjadi kehilangan motivasi karena Anda telah terlebih dahulu kehilangan makna dari pekerjaan Anda. Mungkin Anda baru saja pindah ke tempat baru atau mungkin Anda sudah terlalu lama berada dalam posisi dan pekerjaan Anda sekarang, sehingga Anda mulai jenuh dan kehilangan semangat. Coba temukan kembali alasan mengapa Anda berada di sana untuk pertama kalinya dan manfaat apa saja yang sudah Anda dapatkan selama berada disana. Dengan demikian, Anda akan mulai kembali mencintai apa yang Anda kerjakan.

2.Buat pekerjaan Anda menjadi nyaman

Anda dapat membuat pekerjaan Anda menjadi milik Anda sendiri. Buatlah pekerjaan Anda sesuai dengan stelan kenyamanan Anda sejauh tidak melanggar peraturan dari tempat Anda bekerja. Dengan demikian, Anda menjadi lebih nyaman dan bahagia melakukan pekerjaan Anda.

3.Fokus pada hal-hal positif

Cobalah mencari nilai-nilai tambah dari pekerjaan Anda. Pikirkan keuntungan Anda dalam melakukan pekerjaan Anda. Jangan pikirkan hal-hal negatif dan kemungkinan gagal ataupun risiko kalah. Jika pikiran Anda positif, Anda akan memiliki semangat dan motivari diri yang juga kian bertambah dari hari ke hari.

(Odilia Hana Santoso)

Artikel Selanjutnya
6 Kebiasaan yang Bisa Bikin Kamu Makin Kaya
Artikel Selanjutnya
Warren Buffet: Kuliah Tak Menjamin Anda Bisa Capai Kesuksesan