Sukses

4 Cara Benar Pakai High Heels Ini Bikin Kaki Tetap Nyaman

Praktikkan empat cara benar pakai high heels ini agar makin percaya diri dan tetap nyaman seharian

Liputan6.com, Jakarta Sepatu selalu menjadi penyempurna penampilan wanita. Mulai dari flat shoes, wedges, dan high heels.

Seperti high heels misalnya, sepatu hak tinggi ini digemari karena dapat meningkatkan percaya diri. Namun kadang penggunaan high heels yang salah bisa menjadi problem tersendiri.

Dilansir dari realsimple.com, Rabu (13/10/2016), ada beberapa tips cara menggunakan high heels yang benar. Penggunaan high heels yang benar tentunya akan semakin membuat kamu percaya diri dan nyaman.

1. Pilihlah ukuran yang pas
Pilihlah high heels yang benar-benar pas dan nyaman di kaki. Sebab jika hanya suka modelnya tapi tidak pas akan menyusahkan. Jika ukuran sepatu kekecilan akan menimbulkan rasa sakit bahkan luka di kaki. Sedangkan ukuran sepatu yang besar akan menyulitkan langkah saat berjalan.

2. Cari alternatif lain jika high heels kebesaran
Kadang sulit untuk menemukan sepatu yang benar-benar pas di kaki. Solusinya adalah kita bisa menambahkan sol tambahan untuk membuatnya pas dikaki. Pergilah ke tukang sol sepatu, ukur kira-kira berapa senti sol tambahan yang dibutuhkan. Lebih murah dan praktis tentunya.

Cara Cerdas Atasi Sakit Kaki karena High Heels. (via: Purewow.com)

3. Perhatikan langkah
Bagi kita yang masih canggung menggunakan high heels, solusinya adalah dengan terus menggunakannya sampai benar-benar terbiasa. Saat menggunakan high heels sebaiknya jangan ayunkan atau daratkan kaki kamu sekaligus tapi mulailah dengan mendaratkan bagian tumit terlebih dahulu. Ini akan membuat kita berjalan lebih natural dan nyaman.

4. Sikap badan
Bagi kita yang belum terbiasa dengan heels, pasti akan terkesan hati-hati dalam melangkah. Hal itu otomatis membuat keseimbangan menjadi goyah dan seperti terlihat membungkuk.

Sebab itu perlu diperhatikan sikap badan. Usahakan badan tetap lurus dan tidak membungkuk. Mungkin akan sangat susah di awal untuk menyeimbangkannya, tapi dengan berlatih rutin, kita akan terbiasa menggunakan high heels seperti memakai flat shoes atau yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini