Sukses

Wanita Akan Temukan Jodoh dan Jalani Hubungan Berarti di Usia Ini

Menurut penelitian, wanita akan bertemu jodoh dan menjalani hubungan berarti pada usia ini.

Liputan6.com, Jakarta Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk mencium pasangan saat kencan pertama? Kapan akhirnya kalimat 'Aku cinta kamu' terucap dari mulut Anda? Jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan penting tersebut akan berbeda dari setiap wanita, namun penelitian yang dilakukan oleh Match.com telah menemukan jawaban rata-rata dari sejumlah wanita.

Situs kencan Match.com telah melakukan wawancara kepada 2 ribu orang tentang hubungan cinta mereka dengan menanyakan berbagai pertanyaan, seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Rabu (28/9/2016). Dari mulai kapan mereka menyatakan status resmi berpacaran di Facebook hingga kapan mereka pertama kali bertemu dengan jodoh.

Menurut penelitian ini, rata-rata wanita menemukan pasangan hidup mereka di usia 25 tahun. Berbeda dengan pria akan memiliki kesempatan bertemu soulmate saat berusia 28 tahun. Ya, sebagian besar orang menemukan jodoh di usia 20-an.

Fakta baru yang menarik adalah bahwa sebagian besar orang akan menunggu hingga 5 bulan sebelum mengatakan kalimat cinta untuk pertama kalinya, untuk mengubah status di Facebook, dan memiliki laci lemari khusus di tempat tinggal pasangan.

Tak kalah menarik, ternyata lebih lama waktu yang dibutuhkan bagi para pasangan untuk berpegangan tangan daripada berciuman. Dari survei yang dilakukan, sebanyak 34 persen responden mengatakan akan menunggu seminggu atau dua minggu sebelum berpegangan tangan dan 31 persen mengatakan akan langsung mencium pasangan jika kencan pertama berjalan lancar.

Untuk hubungan seks pertama kalinya, ada beberapa jawaban berbeda. Sebanyak 27 persen mengaku hanya akan menunggu satu atau dua minggu sebelum tidur seranjang dengan pasangan baru dan 23 persen akan menunggu sebulan. 

Namun, di balik sisi romantis seperti berpegangan tangan dan berciuman, ada pula sisi yang terlalu menyenangkan seperti penyesuaian diri dengan pasangan baru dan pertengkaran pertama yang biasanya terjadi dalam 6 bulan pertama. Masa-masa ini juga adalah saat dimana seseorang akan memperkenalkan pasangan mereka kepada orangtua untuk pertama kalinya, sesuatu yang bisa menimbulkan ketegangan dalam sebuah hubungan cinta.

Dalam hal percakapan menegangkan tentang masa depan, penelitian ini menemukan bahwa 33 persen dari responden akan mengalaminya dalam waktu satu tahun, dan berlanjut dengan bertunangan setelah 2 tahun, pernikahan setelah 3 tahun, dan anak-anak setelah 4 tahun.

"Setiap hubungan cinta memiliki kecepatan tersendiri, namun banyak pasangan yang merasa diyakinkan dengan pengalaman oleh pasangan lainnya," Kate Taylor, seorang dating expert menjelaskan. "Kita semua pasti pernah bertanya kepada teman, 'kapankah kamu merasa bahwa pasangan adalah the one?' Atau 'kamu menunggu berapa lama sebelum berciuman?' Jika hubungan Anda dan pasangan berbeda dengan pengalaman pasangan lain, gunakan pengetahuan tersebut untuk menyesuaikan ekspektasi Anda."

Hal yang paling penting adalah mengingat bahwa setiap pasangan berbeda. Jika Anda hanya menunggu satu minggu sebelum mengucapkan cinta sedangkan pasangan lain menunggu hingga satu tahun, bukan masalah. Yang penting, Anda bahagia dengan apa yang Anda jalani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini