Sukses

Ini Cara Tepat Mengupas Buah Delima

Sudah benarkah cara Anda mengupas buah delima? Simak ulasannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Saat belanja dan memilih buah delima, melihat ukuran dan menimbang beratnya digunakan sebagai acuannya. Memilih dari segi warna pun bisa Anda jadikan sebagai patokan, mulai dari warna pucat sampai kuning kemerahan.

Buah delima dikenal memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Jika Anda rutin mengkonsumsi buah ini, akan sangat membantu regenerasi kulit, menghilangkan jerawat, melindungi kulit dari matahari, dan mencegah penuaan dini. Namun, kesalahan saat mengupas delima bisa mempengaruhi kesegaran dan menghilangkan sedikit vitamin yang ada di dalamnya bahkan bisa memberikan percikan noda merah di baju Anda.

Dilansir dari Gourmetfood.about.com pada Minggu (7/8/2016), berikut ini adalah cara mengupas buah delima yang benar.

Potong Bagian Atas
Potong bagian atas atau mahkota delima sekitar 1/2 inci.

(foto: gourmetfood.about.com)

Membuat Potongan Dangkal
Buatlah potongan dangkal pada kulit delima dari atas sampai bawah. Buat menjadi 5 potongan disekeliling buah delima.

(foto: gourmetfood.about.com)

Pisahkan dari Kulitnya
Sambil memegang bagian bawahnya, tarik buah delima agar terpisah dari kulitnya. Taruh wadah berisi air di bawah buah delima saat menariknya, agar air nya yang merah tidak mengenai Anda.

(foto: gourmetfood.about.com)

Pisahkan Biji dari Membran
Saat sudah di pisahkan dari kulitnya, masukan buah delima ke dalam air tadi. Aduk sedikit dengan sendok atau jari Anda agar membran mengapung dan terpisah dari biji delima.

(foto: gourmetfood.about.com)

Saring
Setelah itu buang membran-membran putih yang mengapung pada air. Kemudian tuangkan biji delima ke atas saringan dan bilas dengan air bersih. Kini buah delima segar siap Anda nikmati.

(foto: gourmetfood.about.com)

 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini