Sukses

Pesona Kota Malang Tak Melulu Apel dan Gunung Bromo, Lho

Liputan6.com, Jakarta Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Keindahan kota Malang yang dikelilingi pegunungan dengan tata kotanya yang rapi membuat kota Malang ini mirip negara Swiss di Eropa sehingga Malang memiliki julukan Zwitserland van Java.
Kebanyakan orang setiap mendengar kota Malang pasti langsung terlintas dipikiran hanyalah Gunung Bromo, apel Malang, atau bakso bakwan Malang? Apapun itu Malang memang selalu memiliki perkembangan kota yang baik dan berbagai spot wisata menarik.

Apa saja ya wisata menarik yang belum banyak orang tahu dari kota Malang? Simak berbagai spot wisata menarik di kota Malang yang wajib kamu kunjungi:

1. Museum Angkut

Kalau ke museum identik dengan sejarah atau bisa jadi membosankan tapi kali ini kamu bisa sangat terhibur jika berada di Museum Angkut yang berlokasi di kota Batu Malang ini. Cukup bayar 75.000 (weekend) dan 50.000 (weekdays) kamu sudah bisa menikmati destinasi wisata paling populer di Malang ini.

Museum Angkut merupakan museum yang isinya mobil-mobil antik dan tua dengan 10 zona wilayah yang berbeda. Kamu benar-benar disuguhi dengan penampakan-penampakan mobil dari berbagai benua Eropa, Amerika, Asia, sampai kendaraan-kendaraan zaman dahulu kala, seperti kereta yang ditarik oleh kuda dan sapi pun bisa kamu lihat di museum angkut ini.

2. Pulau Sempu

Pulau yang tersembunyi ini berjarak sekitar 75 kilometer dari kota Malang. Kamu bisa melihat keindahan surga alam dari Pulau Sempu dengan menyebrang menggunakan kapal motor dari pantai Sendang Biru, kemudian dilanjut dengan berjalan kaki melewati hutan untuk menuju ke danau Segara Anakan. Danau ini cocok buat kamu yang suka camping karena terletak di tengah pulau yang dikelilingi tebing dan tampak sekilas menyerupai pantai Phuket.

3. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang ini berada di sekitar 57 KM dari Kota Malang ek Arah Selatan, tepatnya di Desa Srigonco kecamatan Bantur. Pemandangan pantainya sangat indah dengan pasir putihnya dan suara desiran ombak yang sempurna untuk bermain selancar. Bisa dibilang juga kalau Pantai Balekambang ini sebelas dua belas lah cantiknya dengan Tanah Lot Bali.

4. 7 Air Terjun Sumber Pitu

Lokasi wisata yang satu ini masih sangat jarang orang yang tahu sebenarnya tempatnya indah sekali. Kamu bisa temukan di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Malang. Konon katanya wisata air terjun ini berdekatan dengan 7 sumber mata air yang terletak di tebing sehingga menimbulkan muncratan air dan jadilah air terjun sumber pitu.

Menariknya lagi beberapa warga dari luar desa sering melakukan ritual dengan membawa air karena dipercaya air tersebut ialah air suci dan memiliki nilai magis.

5. Secret Zoo Kebun Binatang Batu Malang

Ingin liat binatang-binatang di Malang? Tentu bisa kamu temukan di Secret Zoo Batu Malang. Secret Zoo memiliki koleksi yang cukup lengkap dan didatangkan langsung dari Amerika dan Afrika. Harga tiketnya pun cukup terjangkau cukup membayar 75.000 (Senin-Kamis) dan 100.000 (Sabtu-Minggu). Dengan area mencapai 14 hektar yang luas cocok untuk kamu atau keluarga berekreasi.

6. Es Krim Oen

Nggak lengkap ya kalau ke tempat wisata nggak mencicipi kulinernya. Salah satunya ini, es krim Oen. Toko Es Krim Oen beroperasi dari tahun 1930 dan sangat terasa sekali nuansa 'jadul' dan klasik karena arsitekturnya bergaya khas bangunan Belanda. Cukup dengan 20.000 aja kamu sudah bisa menikmati es krim yang populer di Malang ini.

Bagaimana sudah siapkah berlibur dan traveling ke Malang? Buat kamu yang bosan naik pesawat, kamu bisa menempuh perjalanan ke Malang dengan kereta api. Nggak perlu bingung lagi untuk memesan dan membeli tiket kereta api karena kamu bisa dengan mudah mendapatkannya di Tokopedia.




(Adv/HA)

Pedoman Penerapan New Normal Bagi Restoran Cafe dan Warung Makan