Sukses

Tak Disangka, Ini Fungsi Kancing Kecil di Celana Jeans

Kancing kecil yang berada di dekat kantong celana jeans Anda ternyata memiliki fungsi.

Liputan6.com, Jakarta Pasti semua orang memiliki minimal satu buah celana jeans di dalam lemari. Ya, celana denim merupakan fashion item wajib punya, yang nyaman dan tetap tampil gaya. Namun, tak semua orang menyadari bagian-bagian unik di dalam sebuah celana jeans.

Mulai dari kantong kecil di dalam celana jeans, sampai kancing kecil yang biasa terbuat dari besi. Dilansir dari Goodhousekeeping.com, Senin (9/5/2016), ternyata diketahui fungsi kancing kecil yang biasa terdapat pada celana jeans Anda.

Kancing kecil tersebut ternyata tidak berfungsi sebagai kancing sama sekali. Benda bernama rivets ini menyerupai kancing, tetapi tidak berfungsi untuk dikaitkan dengan benda lain. Benda ini berfungsi untuk mencegah ujung jahitan kantong tercerai dan membuat ujungnya jahitan terbuka.

Karena bahan denim terbuat dari ribuan benang, tak menutup kemungkinan benang tercerai dan terbuka, rivets berfungsi untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Jadi, jangan anggap remeh kancing kecil tersebut di celana jeans Anda. Jika benda ini tidak ada, jeans Anda akan rusak jika tak sengaja tersangkut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini