Sukses

Menteri Pariwisata Arief Yahya Kunjungi Kantor Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi Kantor Liputan6.com, Rabu (16/3/2016). Kedatangannya disambut langsung oleh Wakil Presiden Direktur PT Elang Mahkota Teknologi Sutanto Hartono, Pemimpin Redaksi Liputan6.com Mohamad Teguh, dan Wakil Pemimpin Redaksi Liputan6.com Iwan Triono.

Dalam kunjungannya, Arief menjelaskan sepintas tentang pariwisata Indonesia, pengembangan, dan target ke depan. Arief juga mengungkapkan prestasi pariwisata Indonesia dan strategi bersaing dengan negara lain.

"Kami akan mengutamakan destinasi unggulan untuk menarik wisman (wisatawan mancanegara). Setidaknya ada 10 destinasi yang akan kami kembangkan untuk membuat 10 Bali dari Toba hingga Morotai," kata Arief di Kantor Liputan6.com.

Bali merupakan destinasi wisata di Indonesia yang telah menjadi favorit banyak wisman. Pengelolaan destinasi tersebut pun sudah baik. Penyebutan 10 Bali untuk destinasi wisata yang akan dikembangkan bertujuan supaya mereka dapat menuai kesuksesan yang sama seperti Bali.

 Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi Kantor Liputan6.com, Rabu (16/3/2016).

Baru-baru ini Indonesia juga mendapatkan tiga penghargaan yang diterima dari UN-WTO di Madrid. Lalu 3 penghargaan lainnya di World Halal Tourism yang diselenggarakan di Abu Dhabi, UAE. Selain itu, Indonesia juga mendapatkan peringkat yang cukup tinggi untuk urusan branding Wonderful Indonesia di World Economic Forum (WEF) dalam Competitiveness Index. Saat ini, Indonesia berada di peringkat 47.

Dalam forum UN-WTO, Kabupaten Banyuwangi tampil sebagai pemenang dalam kategori Innovation in Public Policy and Governance. Banyuwangi mengalahkan Responsible Tourism and Free of Crime, ALcaldia Medellin, Columbia, dan East Africa Tourism Platform, Kenya.

 

Pesan Kartika Affandi untuk Perempuan Indonesia
Loading