Sukses

Kisah Unik Persahabatan Bayi Gajah Afrika dan Seorang Wanita

Seekor bayi gajah Afrika selamat dari sapuan sungai dan menemukan induk baru, yang merupakan pemilik karantina tempatnya dirawat.

Liputan6.com, Jakarta Seekor bayi gajah Afrika bernama Moyo beruntung masih bisa selamat dari sapuan sungai yang memisahkannya kawanannya. Bayi gajah berkelamin perempuan tersebut baru lahir beberapa hari sebelum peristiwa itu terjadi.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com, Jumat (26/2/2016), dalam kondisi lemas dan terluka, Moyo ditemukan oleh penjaga hutan yang sedang berpatroli. Moyo pun dibawa ke pusat karantina di Zimbabwe untuk mendapat pengobatan dan perawatan.

 Moyo, bayi Gajah Afrika ketika ia mengacau di dapur Roxy pemilik karantina

Moyo dirawat langsung oleh pemilik tempat karantina "Wild is Life" bernama Roxy Danckwerts. Intensitas pertemuan yang cukup sering membuat Moyo sudah menganggap Roxy seperti induknya.

Selama proses pemulihan, Moyo tinggal bersama Roxy di rumahnya dan tanpa sadar tubuh gajah kecil terus membesar. Bahkan saat Roxy mengatakan bahwa Moyo sudah sangat mengenal suaranya ketika ia mencoba untuk memanggilnya.

Tinggal bersama bayi gajah yang tubuhnya mulai membesar bukanlah perkara mudah. Tak jarang, gerakan atau aktivitas Moyo membuat keadaan di rumah menjadi kacau, seperti meja makan yang patah, tanaman rusak, dan seringkali menyusup ke dapur.

Moyo, bayi Gajah Afrika ketika ia mengacau tanaman Roxy, pemilik karantina

Walaupun tingkah laku Moyo membuat jengkel, Roxy menyayangi gajah kecil tersebut seperti menyayangi sahabatnya sendiri. Roxy mengatakan bahwa timbul rasa percaya dan sayang ketika ia berinteraksi dengan Moyo dan melepaskan gajah tersebut membuatnya merasa sangat sedih.

Berikut ini video yang menggambarkan kedekatan dan ikatan antara Moyo dan Roxy 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.