Sukses

3 Cara Praktis Bersihkan Langit-langit Rumah

Tiga cara praktis ini membantu Anda membersihkan langit-langit rumah dari sarang laba-laba dan debu.

Liputan6.com, Jakarta Langit-langit rumah merupakan bagian yang sulit untuk dibersihkan padahal mudah kotor. Kotoran cepat sekali hinggap di langit-langit, seperti sarang laba-laba dan debu. Anda tidak perlu kebingungan, berikut ada cara membersihkan langit-langit rumah dengan mudah, praktis dan cepat.

1. Persiapkan alat dan bahan
Alat dan bahan yang harus Anda persiapkan untuk membersihkan langit-langit yaitu sapu dengan gagang yang panjang. Gagang sapu tersebut bisa Anda beli di pasar. Jika memang tidak ada, Anda dapat menggunakan gagang yang biasanya digunakan sebagai alat untuk mengganti lampu di rumah. Lalu, siapkan juga lap atau busa, kemudian tali rafia dan karet.

2. Cara membuat alatnya
Berikutnya, Anda harus membuat alat agar mudah menjangkau bagian atap rumah Anda. Caranya, ambil gagang sapu lalu tempelkan lap atau busa tersebut dengan menggunakan tali rafia dan juga karet supaya menambah kekuatan kekencangannya.

Pastikan ikatan harus benar-benar kencang karena jika tidak, lap akan mudah jatuh dan membersihkannya juga tidak akan maksimal. Setelah mengikatnya, Anda sudah siap menggunakan alat tersebut.

3. Cara menggunakan alat
Cara menggunakan alat tersebut hanya tinggal menggoreskan lap pada ujung sapu di bagian langit-langit yang kotor. Anda harus membersihkannya sampai pada bagian yang pojok, di sela-sela lampu dan bagian teratas.

Untuk bagian teratas, Anda dapat menggunakan kursi atau benda lainnya sebagai tumpuan Anda untuk menjangkau bagian tersebut. Pastikan kalau tumpuan tersebut kokoh. Jangan lupa, minta bantuan dari keluarga lainnya untuk memegang agar Anda tidak jatuh.

Membersihkan langit-langit seharusnya dilakukan secara rutin agar sarang laba-laba dan kotoran yang lainnya tidak terlalu lama menempel. Jika dibiarkan terlalu lama, maka kesan estetika di rumah Anda akan berkurang.

Terutama pada ruangan yang sering terlihat oleh tamu, seperti di ruang tamu, kamar mandi, ruang keluarga dan ruang makan. Kalau rumah Anda terbebas dari kotoran yang menempel di langit-langit, maka rumah akan lebih indah, nyaman dan juga enak dipandang.

Jika Anda mencari atau menyewa jasa membersihkan langit-langit rumah, Seekmi memiliki banyak pengalaman dalam menemukan perusahaan yang menyediakan jasa ini dengan pengalaman sangat baik bagi kebutuhan Anda.

Daftarkan segera atau hubungi Seekmi untuk mendapatkan layanan membersihkan langit-langit rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.