Sukses

Raline Shah Rutin Periksa Kesehatan Payudara

Liputan6.com, Jakarta Aktris Raline Shah sudah 11 tahun memeriksakan payudaranya. Setiap tahun, pemeran Rana dalam film Supernova: Ksatria Puteri dan Bintang Jatuh itu pun selalu menyempatkan pergi ke dokter untuk melakukannya.

Memiliki risiko yang cukup tinggi terkena kanker payudara membuatnya berlaku demikian. Ia pun mendapatkan rekomendasi dari sang tante yang merupakan dokter kandungan supaya lajang berusia 30 tahun itu memeriksakan payudaranya setiap tahun.

“Aku ada program setiap tahun cek di dokter. Sudah mulai sejak umur 19. Jadi sudah sekitar 11 tahun cek,” ucap Raline saat ditemui Liputan6.com, beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Menurut Raline, dalam masyarakat kita, banyak yang mengganggap sepele isu kanker payudara, padahal penyakit ini bisa sangat mematikan. Apalagi jika tidak diketahui secara dini, kanker akan lebih sulit disembuhkan.

“Salah satu di dalam breast cancer ini kita harus aware. Kuncinya adalah pada deteksi dini. Kita jadi harus mengerti, breast cancer itu bukan hal yang sepele dan kita harus selalu cek,” ucap Raline.

Ia pun mengajak para perempuan untuk melakukan hal yang sama dengannya. Caranya bisa dengan rutin cek ke dokter setiap tahun, atau cek sendiri setiap bulan. Ia juga gencar mempromosikan hal ini melalui media sosial miliknya. (Uno/Ibo)