Sukses

Cara Memperbaiki Warna Kulit akibat Gagal Self-tanning

Berikut ini adalah cara emperbaiki warna kulit akibat gagal self-tanning.

Liputan6.com - Apakah Anda salah satu pecinta kulit gelap? Merasa bahwa kulit gelap itu terlihat eksotis dan seksi? Mungkin beberapa dari Anda yg berpikir seperti ini akan melakukan tanning. Berbagai cara tanning kini hadir dan siap merubah warna kulit Anda.

Ada lagi yang namanya self-tanning dimana tanning Anda lakukan sendiri. Biarpun lebih hemat, cara ini lebih berisiko karena bukan dilakukan oleh para ahli. Hasilnya bisa terlihat tidak sebagus dan semulus saat dikerjakan di salon khusus.

Berikut ini dilansir dari Allure pada hari Sabtu (04/07/2015) cara memperbaiki warna self-tanning yang tidak berhasil.

Scrub
Coba untuk pijatkan scrub pada kulit, atau Anda juga dapat menggunakan sarung tangan khusus dan minyak untuk mengelupas kulit. Utamakan daerah yang warnanya tidak merata. Cara ini akan mengangkat lapisan utama pada permukaan kulit, dan membantu meratakan warna tanning. Setelah itu, Anda dapat menggunakan pelembab untuk membantu mengangkat sisa dari warna tanning.

Jeruk nipis atau lemon
Potong dan peras lemon atau jeruk nipis yang ada di kulkas Anda. Setelah itu, gosokan bagian tengahnya pada kulit Anda. Lemon atau jeruk nipis ini dapat mencerahkan kembali warna kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.