Sukses

Fantasi di Dunia yang Menjadi Kenyataan

Beberapa tempat berikut mungkin Anda pikir hanya ada di dunia fantasi. Tetap ternyata, tempat ini benar-benar nyata dan dapat dikunjungi.

Liputan6.com, Jakarta- Berikut dunia fantasi yang sebenarnya ada di dunia nyata dan bisa dikunjungi seperti dilansir dari Fox News, Selasa (25/11/2014).

 

1. Salar de Uyuni, Bolivia

Dunia Fantasi yang Nyata (1)

Percaya atau tidak, tempat yang dinamakan Salar de Uyuni ini berisi tidak kurang dari 10 miliar ton garam dan mencakup lebih dari 4.000 mil persegi dan membuatnya menjadi luasan garam datar terbesar di dunia. Jadi, kalau di pantai Anda berjalan di atas butiran pasir, di tempat ini Anda akan merasakan bagaimana rasanya berjalan di butiran garam.

 

2. Lake Retba (Lac Rose), Senegal

Dunia Fantasi yang Nyata (2)

Danau bernama Lake Retba atau Lac Rose ini sangat unik. Berbeda dengan tempat lain, air di danau ini berwarna merah muda. Hal ini terjadi karena kandungan bakteri dalam air yang menghasilkan pigmen merah untuk menyerap sinar matahari.

 

3. Zhangjiajie National Forest Park, Tiongkok

Dunia Fantasi yang Nyata (3)

Hutan Zhangjiajie adalah taman nasional pertama di Tiongkok. Menariknya, tempat ini mirip sekali dengan banyak film fantasi yang pernah kita saksikan yaitu berisikan gunung-gunung yang menyerupai pilar langit dengan binatang purba bersayap yang terbang berkeliaran. Tempat menakjubkan ini kemudian menjadi prototipe untuk lanskap di film Avatar milik James Cameron.

 

4. Walking on Water, Kanada

Dunia Fantasi yang Nyata (4)

Bertempat di utara Kanada, tepatnya di Nunavut, berjalan di atas air adalah kenyataan. Udara yang dingin membuat air membeku dan dapat dilewati. Meskipun begitu, berjalan di sini tetap ada kemungkinan untuk tergelincir.

 

5. Icebar, Swedia

Dunia Fantasi yang Nyata (5)

Cerita tentang bangunan yang sepenuhnya terdiri dari es seringkali ada di kartun anak-anak. Tetapi di Swedia, ada sebuah bar yang bernama Icebar yang benar-benar terbuat dari es. Dari mulai lantai, furnitur, hingga tempat menghidangkan minuman semua terbuat dari es. Interior Icebar didesain oleh para seniman dunia dan diperbaiki tiap tahunnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.