Sukses

Kamera dari Tengkorak Manusia, Tertarik Memilikinya?

Kamera dari Tengkorak Manusia, Tertarik Memilikinya?

Liputan6.com, Arizona Fotografi saat ini menjadi suatu hal yang dapat dipelajari oleh siapa saja dan digemari oleh berbagai kalangan umur. Berbicara fotografi pastilah tak lepas dari yang namanya kamera.

Seperti yang dilansir dari Cbc.ca, Jumat (31/10/2014), Wayne Martin Belger, seorang fotografer yang berdomisili di Tucson, Arizona Amerika Serikat memiliki kamera yang unik bahkan terbilang mengerikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kamera Pinhole

Pasalnya ia memiliki beberapa kamera berjenis pinhole yang terbuat dari tengkorak manusia. Dengan kameranya tersebut ia ingin menyampaikan bahwa ia dapat memotret kehidupan dengan kematian.

"Kita semua lahir, mempunyai kehidupan dan kemudian meninggal. Kehidupan dan kematian saat ini telah menjadi sebuah industri, keduanya (kehidupan dan kematian) adalah hal yang tidak dapat kita tolak," ucap Wayne.

3 dari 4 halaman

Memotret Kehidupan dengan Kematian

Dengan menjadi seorang seniman, Wayne meyakini bahwa karya seni dapat membantu manusia menganggap kematian menjadi suatu hal yang tidak perlu ditakuti. Dan jasad yang kita tinggalkan setelah meninggal dapat menjadi sebuah karya seni. Karya tersebut juga dapat menghubungkan garis kehidupan dengan kematian.

4 dari 4 halaman

Tengkorak yang Telah Berumur 150 Tahun

Berlatarbelakang hal tersebutlah Wayne kemudian membuat kamera pinhole dengan tulang tengkorak manusia sebagai bahan dasarnya. Salah satu kamera pinhole yang dimilikinya bernama "Third Eye Camera". Kamera tersebut terbuat dari tulang tengkorak yang telah berumur 150 tahun, yang ia dapat dari dokter forensik.

"Saya ingin mengangkat keindahan dari tengkorak ini yang melambangkan pembusukan jasad dan mengabadikannya lewat fotografi," kata Wayne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.