Sukses

4 Pekerjaan yang Dapat Dilakukan Bersama Anak

Bisnis apa sajakah yang dapat dikerjakan bersama anak Anda?

Liputan6.com, Jakarta Menjalankan bisnis seraya membawa anak dalam rutinitas terkadang cukup menyulitkan. Terlebih jika sang anak mulai merasa jenuh dengan lingkungan sekitarnya dan Anda mulai tenggelam dalam kesibukan kerja, alhasil menangis menjadi cara ampuh yang dilakukan sang anak agar si ibu memperhatikannya.

Kini Anda tak perlu khawatir karena Anda dapat menyertakan sang buah hati untuk bahu membahu ke dalam kegiatan bisnis yang Anda geluti. Dengan begitu, Anda dapat menjalankan bisnis sekaligus mendekatkan diri dengan anak.

Bisnis apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir dari All Women Stalk Jumat (26/9/2014):


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Membuat Kue

Anak-anak cukup menyukai kegiatan membuat kue. Salah satunya adalah dengan membuat cupcake. Dengan membuat kue, mereka dapat berkreasi bagaimana membuat adonan hingga menghias sehingga menjadi kue yang cantik dan lezat. Setelah membuat kue, cobalah untuk mengajari cara berjualan dan menawarkan kue pada konsumen Anda. Tanpa disadari, Anda telah memberikan ilmu mengenai cara membuat dan berbisnis kue kepada anak Anda.

3 dari 5 halaman

Bisnis Online

Anak-anak kini terasa begitu akrab dengan dunia maya. Apalagi semenjak kemunculan Facebook, tak dapat dipungkiri virus media sosial yang satu ini mampu memasuki benak masyarakat khususnya anak-anak. Ajarkanlah efek positif dari Facebook dengan mengajak sang anak menjual barang-barang yang ia sukai melalui Facebook. Cara bisnis yang cukup mudah ini dapat membantu anak Anda untuk berpikir mengenai masa depan karirnya kelak.

4 dari 5 halaman

Model Pakaian Anak-anak

Anak-anak tentunya menyukai pakaian-pakaian lucu yang melekat di tubuhnya. Ajaklah sang anak untuk membantu bisnis Anda dengan mengenakannya busana anak-anak yang lucu, foto dan sampaikanlah pada konsumen Anda. Menjajakan pakaian dengan cara ini akan menarik minat sang anak untuk berbisnis sekaligus menjadi model suatu saat nanti.

5 dari 5 halaman

Toko

Jika Anda memiliki toko bersama keluarga, ajaklah sang anak untuk terjun langsung dalam bisnis Anda. Ajarkan bagaimana membuat benda-benda lucu untuk dijual ke konsumen. Dengan begitu, mereka akan terbiasa untuk menjalankan bisnis kecil-kecilan untuk masa depannya kelak. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.