Sukses

Jepit Rambut Multifungsi, Bisa Jadi Obeng dan Kunci

Liputan6.com, Jakarta Jepit rambut umumnya berfungsi sebagai alat bantu untuk merapikan rambut yang mengembang. Namun, seorang desainer asal Israel mampu memodifikasi jepit rambut menjadi multifungsi.

 

Seperti yang dilansir dari Dailymail.co.uk, Jumat (15/8/2014), dilatarbelakangi dari kondisi-kondisi tak terduga yang terjadi secara tiba-tiba, Yaacov Goldberg, seorang desainer asal Israel membuat jepit rambut multifungsi yang bisa membantu penggunanya saat dalam keadaan darurat.

 

Yaacov membuat jepit rambut multifungsinya dari bahan stainless steel sehingga tidak mudah rusak. Jepit rambut itu sendiri bisa digunakan untuk menggantikan enam alat lainnya yang mempunyai fungsi berbeda-beda.

 

Jepit yang dibuat Yaacov bisa berfungsi sebagai obeng kecil karena memiliki satu ujung tipis dan datar. Obeng besarnya terletak pada ujung lain yang memiliki sisi datar yang lebih besar. Ujung ini sekaligus bisa berfungsi untuk membuka kunci kereta dorong yang biasanya tersedia di supermarket.

 

Jepit yang dibanderol dengan harga US$ 9 atau setara Rp 102.987 ini juga bisa digunakan sebagai alat potong (cutter) karena salah satu sisinya bergerigi. Pada sisi lainnya, alat ini memiliki garis per sentimeter sehingga bisa digunakan sebagai penggaris kecil.

 

Sementara itu pada bagian tengah, jepit ini memiliki lubang berdiameter 8 mm yang bisa digunakan sebagai pembuka tutup botol atau sebagai kunci inggris dan yang terakhir, tentu saja jepit ini mempunyai fungsi dasarnya yang bisa digunakan sebagai penjepit rambut.

 

Berikut tampilannya: