Sukses

5 Cara Praktis Merapikan Lemari Pakaian

Lemari pakaian Anda sudah penuh sesak? Liburan dan akhir pekan ini adalah waktu yang tepat untuk membereskannya.

Liputan6.com, Jakarta- Lemari pakaian Anda sudah penuh sesak? Liburan dan akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk membereskan rumah Anda, dan salah satu tempat terbaik untuk memulai adalah lemari pakaian Anda . Ketika Anda membereskannya, pasti Anda akan menyadari banyaknya pakaian maupun aksesoris yang belum pernah digunakan atau sudah lama tidak dipakai lagi.

Coba ikuti langkah praktis dari The Maids, situs resmi jasa pelayanan pembersihan rumah ternama di Amerika Serikat ini untuk meremajakan lemari pakaian Anda dan ruang penyimpanan Anda.

1. Bersikap Tegas dan Kejam terhadap diri Anda sendiri. Terutama apabila Anda terlalu bersemangat untuk memiliki dan menyimpan setiap belanjaan fesyen. Buatlah aturan untuk menyingkirkan produk fesyen yang sudah berdiam di lemari selama sekurangnya dua tahun.Apabila Anda masih sayang untuk membuangnya, simpanlah di dalam koper yang tidak terpakai, dan sortirlah kembali saat proses ‘beres-beres’ berikutnya. Pengecualian mungkin dapat diberikan untuk pakaian atau aksesoris yang memiliki makna khusus bagi Anda.

2. Sebagian orang mungkin lebih suka untuk membersihkan dan menyortir semuanya dalam satu hari. Namun, jika tidak cukup, tentukan waktu untuk membersihkan sepatu dan aksesoris dalam satu hari, sementara celana, rok, dan pakaian di hari berikutnya. Jangan lupa untuk tidak hanya sekadar menyortirnya saja, tetapi juga mencuci dan membersihkannya.

3. Atur kembali ruang dalam lemari. Misalnya, tempatkan satu ruang khusus untuk celana, pakaian hangat (biasanya bermodel rajut), tank top , T-shirt, kemeja, rok, dan jaket secara terpisah. Selain dengan cara demikian, Anda juga dapat mengelompokkannya berdasarkan warna pakaian.

4. Gunakan wadah untuk memperluas area penyimpanan. Misalnya dengan meletakkan kotak khusus untuk menyimpan syal, atau ikat pinggang, dan perhiasan. Singkirkan koper untuk disimpan dalam gudang.

5. Jika lemari Anda masih penuh saat selesai dibersihkan, berjanjilah pada diri sendiri untuk tidak membeli barang baru sampai ada barang yang lama keluar dari lemari. (liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.