Sukses

5 Alasan Menjadi Diri Sendiri Saat Bekerja

Jakarta,- Beberapa orang melakukan pekerjaannya secara serius dan fokus, yang terpenting untuk mereka adalah kenyamanan saat bekerja. Menjadi diri sendiri adalah salah satu aspek paling mendasar agar menjadi nyaman, namun begitu banyak orang merasa tidak bisa membawa jati diri mereka yang sebenarnya dalam lingkungan kantor.

Terkadang hal ini sulit untuk dijalankan saat berada di lingkungan pekerjaan, mengapa demikian?

Nah berikut adalah 5 alasan yang dilansir dari lifehack, Jumat (18/4/2014) untuk menjadi diri sendiri saat di kantor:

Kejujuran merupakan poin terpenting

Di tempat kerja, sangat penting bahwa orang lain merasa nyaman mempercayai Anda untuk mengerjakan tugas-tugas. Mengapa orang lain harus mempercayai Anda jika Anda tidak menjadi diri Anda sendiri. Jika mereka tahu Anda yang sebenarnya, mereka lebih cenderung percaya dan dapat mengandalkan Anda untuk memegang tugas kantor.

Anda akan menjadi pemimpin yang lebih baik

Pemimpin sering mengandalkan kepribadian mereka untuk menarik orang lain kepadanya. Anda tidak dapat tumbuh sendiri ketika Anda membiarkan keengganan Anda untuk menjadi diri sendiri, faktor keengganan Anda tersebut sebenarnya menghambat potensi kepemimpinan yang Anda inginkan.

Anda akan menarik perhatian bos

Membiarkan kepribadian Anda yang keluar sebenarnya akan membuat Anda jauh lebih mengesankan. Karakteristik unik Anda kemungkinan besar akan membuat Anda mendapat posisi yang lebih tinggi dalam pekerjaan. Memang dibutuhkan keberanian untuk menjadi diri sendiri, indikasi tersebut memungkinkan Anda layak mendapat tanggung jawab lebih di tempat kerja.

Mendapat posisi lebih tinggi dalam pekerjaan

Orang-orang bahagia merupakan orang-orang yang produktif. Menjadi diri sendiri dijamin membuat Anda jauh lebih bahagia, karena itu Anda akan lebih mudah untuk merasa lebih puas saat bekerja. Sesungguhnya menyembunyikan jati diri Anda juga butuh usaha. Jangan susah-susah menjadi orang lain, waktu Anda jauh lebih baik dihabiskan untuk bekerja daripada berpura-pura menjadi orang lain.

Anda akan menjadi pemimpin yang lebih baik

Pemimpin sering mengandalkan kepribadian orang lain untuk menarik orang kepadanya, hal tersebut tergantung pada nyaman atau tidaknya mereka dengan karakteristik bosnya. Anda tidak dapat tumbuh sendiri ketika Anda tidak membiarkan kepribadian Anda bersinar. Pastikan Anda tidak menjadi orang lain saat bekerja karena ketidakinginan tersebut sesungguhnya menghambat potensi kepemimpinan Anda.

Anda akan memiliki lebih banyak teman

Dengan menyembunyikan jati diri Anda, pada dasarnya Anda membuat diri Anda menjadi seseorang yang tidak nyata. Jika Anda membiarkan bekerja dengan jati diri sesungguhnya, orang lebih cenderung tertarik pada Anda dan akan menjadikan Anda teman saat berada di luar kantor.