Sukses

Hobi Berfoto Estetik Antarkan Ezrani Tasiam Jadi Selebgram

Berkat ketekunan serta konsistensi, Ezrani Tasiam mulai menuai sukses sebagai selebgram alias influencer.

Liputan6.com, Surabaya - Menjadi seorang konten kreator atau selebgram memang bisa dilakukan oleh siapa pun.  Namun jika dibarengi dengan kreativitas, konsistensi serta wawasan yang luas, seorang konten kreator bakal lebih cepat menuai ketenaran. 

Berawal dari hobi yang ditekuni secara konsisten, selebgram Ezrani Tasiam telah membuktikan bahwa kreativitas dan konsistensi menjadi kunci penting dalam pengembangan karier di dunia konten kreator.

Ezrani adalah selebgram asal Surabaya, Jawa Timur, yang dikenal melalui akun Instagram @ranytasiam yang sudah memiliki lebih dari 100 ribu pengikut. Sekarang,  ia pun mulai serius merambah ke platform Tiktok dengan nama pengguna @ranyyyt.

“Awalnya karena suka foto-foto di tempat estetik dan hits, sampai foto yang saya upload di-repost oleh akun-akun besar di Instagram,” ujar Rany, sapaan akrabnya.

Berawal dari situ, akun Instagram miliknya tersebut mulai banyak pengikut. Wanita kelahiran Manado, 26 April 1995 ini pun makin percaya diri dan kian rutin membuat konten.

Konten-konten yang disajikan Rany cukup beragam. Mulai dari ulasan tempat traveling, café, produk kecantikan dan pengalaman unik sehari-hari. Tak jarang ia membagikan giveaway produk untuk para pengikutnya di sana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kreativitas

Bagi Rany, unsur kreativitas dalam membuat konten menjadi pilar penting.  Untuk itu, ia selalu berupaya tampil maksimal di setiap konten, karena hal itu sangat mempengaruhi performa traffic. Itulah kenapa wanita lulusan magister jurusan farmasi ini selalu memperhatikan outfit saat berfoto atau membuat konten video. “Saya juga suka mix and match outfit supaya terlihat makin menarik,” ungkapnya.

Saat bepergian atau kuliah tak jarang Rany memanfaatkan waktu di luar untuk membuat konten. Lagi pula, ia mengaku senang menjalani bidang ini karena waktunya yang fleksibel.

“Karena di bidang ini saya bisa mengembangkan hobi saya serta dapat mengatur waktu saya sendiri, apalagi ini bisa menghasilkan cuan dari endorsement,” jelasnya.

Meskipun begitu tantangan selalu ada bagi Rany. Ia sempat mengisahkan sebuah pengalaman saat membuat konten ulasan produk kecantikan yang tak sesuai dengan jenis kulitnya. Hal ini membuat Rany jadi lebih berhati-hati dalam memilih produk yang akan diulas.

“Ada beberapa produk yang ternyata memiliki efek samping merusak kulit, hingga wajah full berjerawat sampai proses pemulihannya cukup lama, saya jadi enggak bisa ngonten waktu itu,” tutur Rany.

Ke depan Rany berharap kegiatannya menjadi kreator bisa terus berjalan. Ia juga ingin makin dikenal sehingga bisa memberikan inspirasi lebih banyak kepada para pengikutnya.

“Saya ingin terus berkarya di bidang kreator dan berharap ke depannya dapat memiliki lebih banyak pengikut supaya bisa kasih ide dan inspirasi buat netizen,” kata Rany. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.