Sukses

Ukir Sejarah Transformasi Industri Asuransi Nusantara lewat The 1st Indonesia Insurance Summit

Liputan6.com, Yogyakarta - Acara bersejarah The 1st Indonesia Insurance Summit telah sukses diselenggarakan di Yogyakarta. Dimulai dengan pesta gala mewah di Pelataran Candi Prambanan  padaal 23 Agustus 2023 hingga pembukaan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, melalui pemukulan gong pada 24 Agustus 2023.

The 1st Indonesia Insurance Summit menjadi tempat bagi berbagai pemangku kepentingan dalam industri asuransi untuk bersama-sama menjelajahi jalan menuju perubahan transformasional menuju masa depan.

The 1st Indonesia Insurance Summit berhasil menyatukan para pembuat regulasi (Otoritas Jasa Keuangan), para pakar dalam bidang sumber daya manusia dari perusahaan asuransi, teknologi Informasi, serta isu-isu TPPU. Acara ini juga berhasil mengumpulkan para pemimpin industri asuransi, para akademisi, serta berbagai asosiasi dan lembaga yang aktif dalam industri asuransi di Indonesia, semua bergabung dalam semangat kolaboratif untuk berbagi informasi terbaru, mengatasi perubahan peraturan, serta memetakan peluang dan tantangan yang ada.

"The 1st Indonesia Insurance Summit menjadi momentum berharga bagi para profesional asuransi di tanah air untuk mengembangkan kapasitas mereka dalam menghadapi era digital dan perkembangan kecerdasan buatan yang semakin pesat," kata Dr. Robby Loho, Ketua AAMAI. 

Sementara, adalam paparannya, Ogi Prastomiyono dari OJK, memberikan pandangan mendalam tentang transformasi industri asuransi.

“Harapan kerja sama luas dan dukungan dari semua pemangku kepentingan akan menjadikan The Indonesia Insurance Summit sebagai pijakan kuat yang membentuk masa depan industri asuransi yang tangguh. Prestasi gemilang yang dicapai oleh industri asuransi Indonesia juga dirayakan dalam acara ini,” ucapnya.

Pertumbuhan aset sebesar 1,92 per tahun dan pertumbuhan premi sebesar 4,02% persen dari tahun ke tahun per Juni 2023, menjadi bukti kinerja yang mengesankan. Keberhasilan ini secara tidak langsung mencerminkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

  • Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.
    Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.

    Yogyakarta

Video Terkini