Sukses

Aming Memaknai Ramadhan 2023 dengan Banyak Bermuhasabah

Aming sedang memperdalam ilmu agama Islam. Dia berharap bisa istikamah memperdalam agama.

Liputan6.com, Jakarta Aming tengah memperdalam ilmu agama. Apalagi di bulan Ramadhan, ini merupakan waktu yang tepat untuk umat muslim meningkatkan kualitas ibadah.

Demi fokus beribadah, mantan suami Evelyn Nada Anjani itu mengaku telah membatasi sejumlah pekerjaannya di bulan Ramadhan. Dia lebih banyak melakukan hal bermanfaat.

"Pekerjaan alhamdulillah ada, cuma lagi skip pekerjaan dulu karena pengin fokus ibadah, fokus memperdalam, mengasah kepekaan agar secara spiritual lebih baik lagi," kata pemilik nama lengkap Amink Supriatna Sugandhi dikutip dari YouTube Insertlive, Jumat (7/4/2023).

Semakin bertambah usia Aming juga menyadari bahwa kesempatannya untuk hidup di dunia semakin berkurang. Itulah mengapa dia tak mau menyia-nyiakan waktu untuk terus bermuhasabah.

"Memaknai Ramadhan tahun ini, ya we are getting older not getting younger. Kita tambah usia semakin tua, jadi memaknainya lebih banyak bermuhasabah buat diri sendiri," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aming Tak Mau Sesumbar

Dia juga selalu mengaminkan doa dan pemikiran baik orang-orang terkait perubahannya belakangan ini. Seperti diketahui, komedian berusia 42 tahun ini memang tampak lebih agamis.

"Kalau ada doa di luar sana yang bilang a b c d, amin, tapi saya pribadi enggak mau sesumbar. Karena apa yang di-framing dan dikonstruksi oleh media dan publik saya anggap sebagai doa yang baik," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Semoga Konsisten Menjaga Kualitas Ibadah

Bintang film Get Married 3 ini berharap bisa terus istikamah menjaga kualitas ibadahnya. Terutama di bula suci Ramadhan.

"Tapi kalau ditanya, alhamdulillah ramadhan tahun ini konsisten bermuhasabah, puasanya, tarawihnya, sampai hari ini sih alhamdulillah. Tapi iman kan naik turun jadi saya enggak mau gegabah," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.