Sukses

Simak Cara Beckham Jalani Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan

Beckham Putra berbagi tips agar tetap bugar saat menjalani puasa di bulan Ramadhan. Persib saat ini masih menyisakan 3 pertandingan lagi.

Liputan6.com, Jakarta Winger Persib Bandung, Beckham Putra punya cara untuk mengatur tubuhnya tetap fit selama menjalani ibadah puasa Ramadhan. Dia mengaku sangat memperhatikan asupan makanan dan pola hidupnya. Hal tersebut amat penting dilakukan supaya ia tetap bugar dan selalu siap tampil maksimal.

Adik pemain Arema FC, Gian Zola ini mengatakan, tubuhnya harus senantiasa fit. Hal itu diperlukan agar ia tetap tampil maksimal, baik sat berlatih maupun bertanding. Apalagi, Persib masih menyisakan tiga laga sisa di Liga 1 2022/2023.

Ketiga pertandingan yang berlangsung di bulan Ramadan itu adalah kontra Persis Solo, Persita Tangerang, dan Persikabo Bogor.

Untuk menjaga tubuh tetap sehat, pemain bernomor punggung 7 ini menjaga pola makan selama bulan Ramadhan. Ketika sahur dan berbuka puasa, dia pun memperbanyak konsumsi buah-buahan.

"Buah-buahan dan minum mungkin yang lebih banyak dibandingkan biasanya. Saat berbuka dan sahur konsumsi yang manis-manis juga," kata Beckham seperti dikutip situs Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memperhatikan Waktu Istirahat Penting

 

Selain itu, dia pun sangat memperhatikan waktu istirahat. Waktu paling larut untuk tidur adlah pukul 22.00 WIB. Sebab, ia harus bangun untuk menyantap sahur dan menunaikan ibadah salat Subuh dan kegiatan rutin lain di bulan Ramadan.

“Karena kita harus tarawih dan sahur sehingga bangun lebih awal. Kita harus mempersiapkan kapan waktu istirahat dan kapan waktu kita berbuka puasa kita harus bisa atur waktu," ucapnya.

Persib Bandung saat ini masih ada di posisi kedua klasemen BRI Liga 1. Persib gagal menambah poin saat kalah 0-2 dari Persija Jakarta pada laga El Clasico yang berlangsung di stadion Patriot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.