Sukses

Latihan Persib Bandung Tak Terganggu Selama Ramadhan 2023

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung tak mengalami masalah berarti dengan tetap bergulirnya BRI Liga 1 2022/2023 pada bulan Ramadhan tahun 2023. Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya sudah punya solusi agar pemainnya tetap bisa latihan dengan maksimal.

Yaya Sunarya percaya pemain Persib tak mengalami kesulitan dalam menjalani latihan meskipun sedang menjalankan ibadah puasa. Sebab, semua hal telah dipertimbangkan jajaran pelatih dan tim medis Persib.

Sebelumnya, pelatih telah berdiskusi dengan pemain supaya tetap nyaman berlatih tanpa harus meninggalkan kewajiban berpuasa. Menurutnya, latihan yang paling efektif saat ini adalah ketika berlatih tidak kekurangan cairan.

“Kami fleksibel, melihat, mencoba mencari cara yang tepat tetapi bisa memberikan manfaat untuk tim, sehingga kita bisa mengatur porsi latihan malam atau sore. Ketika latihan sore, kami berusaha mendekati waktu berbuka puasa,” kata Yaya kepada situs resmi Persib.

Pelatih berlisensi A AFC ini pun percaya jika situasi latihan di bulan Ramadhan bukan pertama kali dijalani anak asuhnya. Dikatakannya, pemain sudah terbiasa dan bisa beradaptasi dengan situasi Ramadhan. Apalagi, program latihan pun menyesuaikan dengan situasi pemain saat puasa.

“Saya pikir pemain tidak akan kesulitan. Para pemain juga sharing dan mereka menyadari kemudian siap kalau memang latihan misalnya sore atau malam. Kami antisipasi atau memainkan timing yang tepat untuk program latihan sore atau malam,” jelasnya.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Pemain Persib

Meski harus bertanding selama bulan puasa, Dedi Kusnandar mengaku siap tempur. Dia yakin rekan-rekannya sudah punya cara khusus untuk tetap bugar dan tampil prima meski menjalani ibadah puasa.

“Pasti persiapannya seperti sebelum-sebelumnya, menjaga mental dan pola makan. Itu sih, yang penting juga pandai mengatur waktu istirahat,” kata pemain yang karib disapa Dado tersebut seperti dilansir dari situs resmi Persib Bandung, Selasa (21/3/2023).

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.