Sukses

Strategi Persib Terapkan Program Latihan untuk Pemain Selama Ramadhan

Persib masih memberi sesi latihan dua kali untuk pemain selama ramadhan. Ini sudah disiapkan dalam program latihan yang sudah dibuat staf pelatih.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung sudah memiliki program khusus selama ramadhan untuk para pemain agar tetap giat berlatih. Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya meyakini pemain tak akan kesulitan dalam menjalankan latihan meski sedang berpuasa.

Bagaimana caranya? Persib, dikatakannya, sudah menyiapkan program yang sudah dipelajari sebelumnya. Jajaran pelatih dan tim medis Persib membuat program latihan yang paling pas selama ramadhan.

Sebelumnya, pelatih telah berdiskusi dengan pemain supaya tetap nyaman berlatih tanpa harus meninggalkan kewajiban berpuasa. Menurutnya, latihan yang paling efektif saat ini adalah ketika berlatih tidak kekurangan cairan.

"Kami fleksibel, melihat, mencoba mencari cara yang tepat tetapi bisa memberikan manfaat untuk tim, sehingga kita bisa mengatur porsi latihan malam atau sore. Ketika latihan sore, kami berusaha mendekati waktu berbuka puasa,” kata Yaya seperti dikutip situs resmi Persib.

Persib Bandung masih menjalani 4 laga lagi di BRI Liga 1. Saat Ini, Persib masih tertinggal 10 poin dari PSM Makassar yang ada di posisi pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Persib Sudah Terbiasa Berlatih saat Ramadhan

Pelatih berlisensi A AFC ini pun percaya jika situasi latihan di bulan Ramadan bukan pertama kali dijalani anak asuhnya. Dikatakannya, pemain sudah terbiasa dan bisa beradaptasi dengan situasi Ramadan.

Apalagi, program latihan pun menyesuaikan dengan situasi pemain saat puasa.

“Saya pikir pemain tidak akan kesulitan. Para pemain juga sharing dan mereka menyadari kemudian siap kalau memang latihan misalnya sore atau malam. Kami antisipasi atau memainkan timing yang tepat untuk program latihan sore atau malam,” jelasnya.

3 dari 3 halaman

Dedi Kusnandar Menjaga Pola Makan saat Ramadhan

Sepanjang bulan Ramadhan tahun ini, Persib total akan bermain empat kali. Yang pertama mereka akan menghadapi Bhayangkara FC. Kemudian rival abadinya Persija Jakarta, Persita Tangerang, dan Persis Solo. Sementara laga pamungkas kontra Persikabo 1973 belum keluar jadwal kick off-nya.

Meski harus bertanding, Dedi Kusnandar mengaku siap tempur. Dia yakin rekan-rekannya sudah punya cara khusus untuk tetap bugar dan tampil prima meski menjalani ibadah puasa.

“Pasti persiapannya seperti sebelum-sebelumnya, menjaga mental dan pola makan. Itu sih, yang penting juga pandai mengatur waktu istirahat,” kata pemain yang karib disapa Dado tersebut seperti dilansir dari situs resmi Persib Bandung, Selasa (21/3/2023).

Karena itu, Dado tetap siap menatap laga terdekat kontra Bhayangkara FC pada Jumat 24 Maret 2023. Di laga ini, Dado berharap bisa memberikan hasil maksimal.

“Pastinya persiapan kami fokus menghadapi Bhayangkara di awal Ramadhan. Ini bisa jadi awal yang baik untuk laga-laga selanjutnya,” harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.