Sukses

Promosi Jokowi Presiden 2014, Relawan Jokowi Kerap Buka Lapak

Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP atau Relawan Jokowi) terus-menerus mendukung agar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mencalonkan diri sebagai presiden untuk Pilpres 2014 mendatang. Salah satu bentuk dukungannya yaitu dengan berjualan kaos bertuliskan 'Jokowi Presiden 2014'.

Bahkan hampir di setiap kegiatan dan aktivitas orang nomor 1 di DKI itu, para relawan Jokowi juga turut hadir. Seperti pada Rakernas PDIP 2 pekan lalu dan ketika dalam acara yang diselenggarakan Soegeng Sarjadi School of Goverment (SSG) di Hotel Four Seasons Kamis (19/9/2013) malam tadi, di mana Bara JP membuka lapak untuk jualan kaos di depan pintu masuk ruangan.

Ketika Jokowi memasuki ruangan dan melewati tempat berjualan kaos 'Jokowi Presiden 2014', mantan walikota Surakarta itu kemudian berhenti sejenak. "Lho, kok di sini juga?" kata Jokowi menggeleng-gelengkan kepala sembari tersenyum dan menyalami salah satu relawan bernama Vivi.

Vivi pun kaget dengan sodoran tangan Jokowi kepadanya. Karena walaupun Bara JP merupakan relawan pendukung Jokowi, mereka dan Gubernur DKI itu rupanya tidak saling mengenal. Bahkan, Bara JP tidak pernah berkomunikasi dengan Jokowi juga tidak dengan PDIP.

“Tapi itulah Pak Jokowi, dia yang menyodorkan tangan untuk menyalami saya. Enak ya pemimpin seperti itu, menyodorkan tangan kepada rakyat,” ujar Vivi.

Relawan Jokowi Bara JP menyebut diri sebagai nasionalis yang berserakan. Kegiatan mereka saat ini yaitu mempromosikan kaos 'Jokowi 2014' dalam berbagai acara yang dihadiri Jokowi. (Tnt)