Sukses

Sindir Amien Rais, Giman Si Pejalan Kaki dari Malang Tiba di PAN

Giman berjalan kaki dari Malang sejak 21 September 2014 untuk menyindir Amien Rais yang dianggap ingkar janji.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Jokowi, Giman tiba di kantor DPP PAN Jakarta. Ia berjalan kaki dari Malang sejak 21 September 2014 untuk menyindir Amien Rais yang dianggap ingkar janji.

Selain memenuhi nazarnya, pria kelahiran 1976 asal Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang, juga ingin meminta kepada Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais untuk tidak mengumbar janji.

"Saya cuma ingin mengingatkan kepada Pak Amien Rais agar tidak mengumbar suara yang tidak bisa dipenuhinya," ujar Giman di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (13/10/2014).

Rencananya, pria yang biasa berjualan kue putu itu akan bertemu dengan presiden terpilih Jokowi untuk menyampaikan harapannya.

"Saya juga ingin menyampaikan kepada Jokowi agar nantinya semua anak Indonesia bisa sekolah semuanya," tutur pria yang telah memiliki 4 anak itu.

Giman menuturkan, di perjalanannya yang melewati Nganjuk, Sragen, dan Solo, itu pernah juga mampir ke rumah Jokowi. "Waktu di Solo saya juga sempat mampir ke rumah Jokowi," papar dia.

Pria yang datang di DPP PAN Pukul 11.15 WIB itu pun langsung beranjak ke Taman Ismail Marzuki (TIM) untuk melakukan orasi.



Sebelumnya, Amien Rais pernah membantah bahwa dirinya pernah mendesak agar Prabowo diseret ke Mahkamah Militer karena dinilai mengetahui dan bertanggung jawab atas penculikan itu.

Ia mengaku tak pernah membuat pernyataan seperti itu. Amien yang saat itu mendukung Prabowo menjadi presiden pun menantang agar penudingnya memperlihatkan kliping koran, rekaman radio atau televisi yang memuat pernyataannya yang menyudutkan Prabowo. Kalau terbukti ada, ia akan jalan kaki bolak-balik Jakarta-Yogyakarta. Namun, Amien Rais tak memenuhi janjinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.