Sukses

Jokowi Pergoki JK-Hatta Berduaan

Liputan6.com, Jakarta Saat itu Prabowo Subianto dan Joko Widodo duduk di sofa ruang tunggu. Berhadap-hadapan. Tiba-tiba Jokowi bangkit berdiri dan...

Kisah bermula ketika pasangan capres-cawapres Prabowo dan Hatta Rajasa bersua dengan pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) di ruang tunggu. Menanti debat capres jilid III dimulai di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/6/2014).

Prabowo-Hatta tiba lebih dulu. Barulah Jokowi-JK. Keempatnya saling bersalaman hangat dan tersenyum lebar. Prabowo-Hatta kompak dengan kemeja putih. Jokowi-JK juga kompak mengenakan kemeja batik.

Setelah bersalaman, Prabowo dan Jokowi duduk di sofa dengan posisi berhadap-hadapan. Hanya mereka berdua. Saling bertatapan, namun tak ada kata terucap. JK dan Hatta entah di mana.

Tak lama berselang, Jokowi justru memalingkan wajah ke arah tembok di belakangnya. Tak lagi menatap Prabowo. Lalu tubuhnya pun ikut mengarah ke belakang.

Sejurus kemudian, Jokowi bangkit dari sofa. Berjalan ke balik tembok. Dan... memergoki JK bersama Hatta sedang mengobrol dan bersenda gurau dengan akrab. Berduaan di balik tembok.

Menyadari Jokowi memergoki mereka berdua, JK dan Hatta kaget bukan kepalang. Tubuh JK dan Hatta sampai tersentak lantaran terkejut. Ketiganya kemudian tertawa terbahak-bahak.

JK terlihat menjelaskan kepada Jokowi tentang apa yang sedang dibahas bersama Hatta. Jokowi tersenyum lebar. Begitu juga Hatta.

Tak lama kemudian mereka berempat dipanggil menuju arena debat capres jilid III yang dimoderatori oleh Guru Besar Universitas Indonesia (UI) Hikmahanto Juwana. Tema debat yakni Politik Internasional dan Ketahanan Nasional.

Prabowo dan Jokowi naik ke atas panggung debat. Sedangkan Hatta dan JK duduk di kursi penonton VIP. Posisi berseberangan. (Yus)