Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Jokowi Salat Jumat di Ponpes, JK Isi Halaqah di Banjarmasin

Liputan6.com, Solo - Capres nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) mengakhiri rangkaian safari kampanyenya dengan berkunjung ke Pondok Pesantren Muayyad Mangkuyudan, Kota Solo, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (21/6/2014) dini hari, Jokowi juga sempat melaksanakan salat Jumat bersama para ulama dan santri. Usai salat, Jokowi menyapa warga pondok pesantren sekaligus mengklarifikasi isu kampanye hitam yang ditujukan kepada dirinya, Jumat 20 Juni 2014.

Dari pondok pesantren, mantan Walikota Solo itu menuju Taman Bale Kambang. Di taman itu sudah menunggu ratusan anggota Asosiasi Mebel Indonesia yang mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Jokowi-JK.

Sementara itu, pasangannya Jusuf Kalla berkampanye di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Mantan Wakil Presiden RI itu sengaja diundang untuk memberikan halaqah kepada para ulama Banjar di sebuah hotel. Sayangnya materi halaqah yang disampaikan cawapres nomor urut 2 itu menyinggung tentang orang hilang.

Bukan pada saat memberi halaqah saja, mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengangkat isu tentang orang hilang. Isu yang sama juga diangkat JK saat berkampanye di sejumlah tempat.

Usai memberi halaqah di depan ulama, JK pun bersantap siang dengan menu soto Banjar di sebuah depot soto yang berlokasi di pinggir Sungai Martapura. Santap siang pun tambah nikmat karena diiringi oleh musik panting, musik tradisional Suku Banjar.

Setelah santap siang, JK mengunjungi Sasirangan, kampung tempat pembuatan batik khas Banjarmasin. Menutup kampanyenya, JK berdialog dengan perajin dan pedagang kain. JK berjanji akan membuat peraturan untuk melindungi industri tradisional jika bersama Jokowi terpilih pada Pilpres 9 Juli mendatang. (Ado)

Loading