Sukses

`Bung Karno` di Bundaran HI Dukung Jokowi

Bara JP merupakan relawan pertama yang mendukung Jokowi sebagai presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan hari jadi Relawan Barisan Jokowi Presiden (Bara JP) yang berlangsung Minggu (15/6/2014), di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, terlihat berbeda.

Selain dihadiri para pendukung capres Joko Widodo, termasuk anak proklamator, Guruh Soekarnoputra, peringatan hari jadi ini juga dihebohkan oleh `Bung Karno`. Eit, jangan salah sangka dulu, Bung Karno di sini maksudnya bukan sang proklamator asli, melainkan seseorang yang berpenampilan mirip presiden pertama RI itu. Namanya Teguh.

"Nama saya Teguh, tinggal di Bekasi. Pakaian ini sengaja saya jahitkan, persis dengan model baju Bung Karno. Saya pengagum berat Bung Karno, tokoh perjuangan yang memungkinkan keberadaan kita sekarang ini," kata Teguh dengan suara menggelegar mirip Bung Karno.

"Saya lahir dari keluarga Partai Nasional Indonesia (PNI). Sejak kecil saya pengagum Bung Karno. Saya mempunyai tiga pasang pakaian persis Bung Karno," ungkap Teguh yang lahir di Purwokerto, 7 Mei 1951, dan menjabat Koordinator Majelis Pakar Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), sekaligus sebagai Ketua Dewan Persusuan Nasional.

Bara JP sendiri merupakan relawan pertama yang mendukung Jokowi sebagai presiden. Kelompok relawan ini lahir di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Bandung, 15 Juni 2013. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini