Sukses

Guruh Jamin Jokowi Bakal Jadi Penerus Sukarno

Guruh Soekarnoputra menyatakan, jika mencintai Bung Karno, maka harus memilih Jokowi pada Pilpres 9 Juli mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi PDIP Guruh Soekarnoputra berkampanye untuk pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) di panggung rakyat Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Guruh yang juga seorang komponis tersebut menjamin bahwa Jokowi akan menjadi penerus ayahnya, Presiden pertama sekaligus Proklamator RI Sukarno. Jadi jika mencintai Bung Karno, maka harus memilih Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

"Jika kalian cinta Bung Karno pilih Jokowi, karena kita akan mendorong Jokowi untuk memegang ajaran Bung Karno, dan harus selalu mengawal Pancasila," ujar Guruh, di panggung rakyat Bara JP, Minggu (15/6/2014).

Labih jauh adik Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu mengatakan, Jokowi adalah sosok revolusioner dan tidak akan mengembalikan Indonesia ke masa Orde Baru (Orba). Pernyataan Guruh tersebut, didasari visi-misi Jokowi yakni Revolusi Mental.

"Indonesia memang harus revolusi dari segala bidang, salah satunya Revolusi Mental kata Pak Jokowi. Jokowi tidak akan mengarahkan ke masa Orba (Orde Baru) lagi," katanya.

Tak luput, Guruh pun mengajak semua relawan Bara JP dan warga yang hadir untuk menyampaikan kepada semua orang agar memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 tersebut.

"Maka dari itu kita terus kawal Jokowi untuk perjuangkan UUD 1945 menurut ajaran Bung Karno, menangkan Jokowi-JK," tandas Guruh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini