Sukses

Amien Rais: Wajah Prabowo Mirip Sukarno

Amien berharap duet Prabowo-Hatta yang mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, PAN, PPP, Golkar, PBB, dan PKS ini dapat membawa kebaikan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais membandingkan sosok Prabowo Subianto dengan proklamator sekaligus presiden pertama RI Sukarno. Wajah dan gaya berpidato Prabowo dinilai mirip dengan Bung Karno.

"Saya bukan tukang membaca wajah manusia. Tapi wajah Prabowo dari samping seperti Bung Karno, dari depan juga seperti Bung Karno," puji Amien dalam deklarasi capres-cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak I/29, Otista, Jakarta Timur, Senin (19/5/2014).

"Tadi berpidato tanpa teks, luar biasa, seperti Bung Karno," ujarnya lagi disambut dengan gelak tawa hadirin.

Amien berharap duet Prabowo-Hatta yang mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, PAN, PPP, Golkar, PBB, dan PKS ini dapat membawa kebaikan.

"Mudah-mudahan Bung Bowo dan Bung Hatta ini bisa membawa kita lebih baik lagi."

Petinggi sejumlah partai nampak hadir dalam deklarasi Prabowo-Hatta ini. Di antaranya, yakni Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais beserta Sekjen PAN Taufik Kurniawan dan Ketum PPP Suryadharma Ali bersama sekjennya Romahurmuziy.

Ada pula Presiden PKS Anis Matta dan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin. Serta adapula Sekjen Golkar Idrus Marham. Tak cuma itu, Ketum PBB Malem Sambat (MS) Kaban juga turut menghadiri deklarasi ini. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini