Sukses

Kampanye untuk PKB, Rhoma Irama Siap `Goyang` Jagakarsa

Liputan6.com, Jakarta Kampanye PKB yang akan menghadirkan sang raja dangdut Rhoma Irama di Lapangan Al- Bayyinah, Jalan RM. Kahfi 2, Cipedak Jagakarsa, Jakarta Selatan, masih melibatkan anak-anak. Padahal, pihak penyelenggara telah meminta anak-anak untuk tidak masuk ke arena, mendekati panggung utama.

"Mohon ibu-ibu anaknya tidak dilibatkan, nanti kita kena semprot," kata pembawa acara dari atas panggung utama, Jakarta, Sabtu (29/3/2014). Namun pernyataan itu pun tak digubris para simpatisan dan kader. Mereka berbondong-bondong mendekati panggung meski bakal capres itu belum muncul.

Sementara pantauan Liputan6.com situasi jalan dari arah Pasar Minggu, menuju arah Jagakarsa tampak macet. Para pengendara pun harus mengurangi kecepatan. Titik kemacetan dari arah Lenteng ke pertigaan Kelurahan Cipedak.

"Tenaga keamanan 390 personel dari Polda, Polres, Polsek Jagakarsa, Koramil, dan pemadam kebakaran, Satpol PP, dan Komdar Kamtibmas Jagakarsa," kata Kapolsek Jagakarsa, Kompol Herawati kepada Liputan6.com.

Diprediksi, dari informasi panitia, simpatisan yang hadir sekitar 1.500 orang. Rhoma Irama sendiri dipastikan hadir.

"Namun bisa saja membludak, karena masyarakat di sini suka dangdut, apalagi yang datang raja dangdut. Tapi surat izin acara berapa yang hadir ada di Polda. Untuk Rhoma katanya akan hadir karena sudah cek sound," kata Herawati di lokasi kampanye.

Sembari menunggu kehadiran bakal capres yang digadang-gadang PKB itu, panitia menyuguhkan berbagai hiburan, di antaranya duplikat Rhoma Irama.