Sukses

Ratusan Purnawirawan TNI-Polri Dukung Pencapresan Prabowo

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali mendapatkan dukungan untuk memenangkan Pilpres 2014. Kali ini dukungan datang dari ratusan purnawirawan serta pejuang TNI dan Polri dari seluruh Indonesia.

Menurut salah satu perwakilan pejuang, Letjen Purnawirawan Yunus Yosfiah, sosok Prabowo yang tegas sangat tepat untuk memimpin Indonesia yang tengah mengalami keterpurukan. Menurutnya, hal itu terlihat dari banyaknya intimidasi dari bangsa lain yang membuat posisi Indonesia semakin terpojok.

"Penyadapan yang dilakukan pihak asing, berbagai kebocoran keuangan negara, dikuasainya berbagai sumber daya alam Indonesia, itu menjadi tanda lemahnya pemerintahan yang ada sekarang ini," kata Yunus saat memberi sambutan di depan ratusan purnawirawan TNI dan Polri yang hadir dalam deklarasi di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (27/3/2014).

Tidak hanya itu, lanjut Yunus, banyak tenaga kerja Indonesia mengalami nasib yang tidak mengenakkan di luar negeri. Sayangnya pemerintah terkesan tinggal diam dan tidak berbuat apa-apa. Hal tersebut menurutnya membuat bangsa Indonesia terkesan rendah di mata bangsa lain.

"Banyak tenaga kerja kita mengalami tindakan yang kurang menyenangkan di luar negeri, yang lebih parah mereka mendapatkan hukuman mati, namun pemerintah terkesan diam. Karena itu kita memerlukan sosok pemimpin yang tegas dan berwibawa seperti Pak Prabowo. Saya yakin Indonesia lebih bisa maju dengannya," sambung dia.

Dia juga menjelaskan, Prabowo bersama Partai Gerindra mempunyai misi dan visi yang jelas untuk memajukan Indonesia. "Misi dan visi yang dibawa Pak Prabowo sangat jelas, saya yakin bila dirinya terpilih menjadi pemimpin, ke depannya Indonesia akan lebih baik. Kami berjanji akan mendukung Prabowo," tandas Yunus.

Dalam acara deklarasi dukungan yang juga dihadiri Prabowo tersebut, diikuti sekitar 800 purnawirawan dan pejuang TNI dan Polri. (Elin Yunita Kristanti)

 

Baca juga:

Ormas `Indonesia Bisa` Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2014

Prabowo: Jangan Diam Kalau Ada yang Bohong

`Dilirik` Prabowo, Abraham Samad Diminta Fokus ke Penegakan Hukum

Loading