Sukses

Puji SBY Lebih Baik dari Jokowi, PKS Berseberangan Dengan PDIP

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai Susilo Bambang Yudhoyono masih lebih baik dibanding Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono masih lebih baik dibanding calon presiden PDI Perjuangan, Joko Widodo atau Jokowi.

"Soal kecerdasan dan wawasan, SBY masih jauh lebih berkualitas dibanding Jokowi," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Fahri Hamzah dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/3/2014).

Anggota Komisi III DPR itu mengungkapkan, SBY memang lebih memiliki wawasan dan kecerdasan yang tak hanya di tingkat lokal. Tetapi juga di tingkat nasional. Sementara, Jokowi belum memiliki wawasan dan kecerdasan yang setara SBY di tingkat nasional.

"Jokowi boro-boro nasional, wawasan ke-Jakartaan-nya saja tidak dimiliki," kata Fahri.

Karena itu, Fahri menyatakan, PKS akan menjadi partai oposisi apabila Jokowi memenangi Pemilu Presiden (Pilpres) yang berlangsung 9 Juli 2014 mendatang. Sebab, kata Fahri, PKS memiliki konsep penyelamatan Indonesia di masa transisi, sedangkan PDIP tidak.

"Kami khawatir penyelamatan bangsa ini malah makin berlarut-larut kalau Jokowi jadi presiden, karena kami sudah siapkan model kepemimpinan yang sanggup menjadi penyelamat bangsa," kata dia.

"Kalau Jokowi jadi presiden, maka penyelamatan itu tidak akan terjadi, dan kami lebih baik berada di luar kekuasaan dan menjadi oposisi," ujar Fahri.  (Anri Syaiful)

Baca juga:

Strategi Politik PKS Mendulang Suara

Tolak Temani Jokowi, Aher PKS: Mandatnya Masih Capres

Kampanye di Bali, Kader PKS Berubah Jadi `Spongebob dan Dora`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PKS

  • SBY

Video Terkini