Sukses

Rhoma: Yang Kaya Makin Kaya, Yang Miskin Makin Miskin

Liputan6.com, Jakarta- Rhoma Irama menjadi juru kampanye PKB di lapangan pacuan kuda Pulomas, Jakarta Timur, siang ini. Kehadiran Raja Dangdut tersebut menjadi daya tarik bagi para kader PKB untuk datang ke lokasi kampanye.

Dalam orasinya, lelaki yang digadang bakal menjadi capres PKB itu menyindir kondisi Indonesia yang semakin memprihatinkan. Meski kondisi ekonomi disebut pemerintah membaik, tapi hasilnya tidak dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin. Hal itu diperparah dengan maraknya praktik korupsi," ujar Rhoma di Pulomas, Jakarta Timur, Senin (24/3/2014).

"Pada UUD Tahun 1945 Pasal 33 ayat 3, bumi dan air dan kekayaan yang terkandung di dalamnya dikuasai negara untuk sebesar-besar untuk kemakmuran rakyat. Apakah kemakmuran sudah merata?" imbuh dia.

Pria kelahiran Tasikmalaya, 11 Desember 1946 itu menilai kemakmuran itu belum terwujud di negeri ini atau sangat jauh dari yang diharapkan. Pemerataan nihil akibat maraknya praktik korupsi.

"Boro-boro merata. Akibat maraknya praktik korupsi bukan kemakmuran yang merata. Mari bersama saya, kita hapuskan praktik korupsi di Indonesia," ujar Rhoma yang menutup orasinya dengan menyanyikan lagu "Indonesia" bersama grup musiknya, Soneta. (Elin Yunita Kristanti)


Baca juga:

Rhoma Irama `Goyang` Simpatisan PKB di Jakarta Timur

PKB Buka Peluang Koalisi dengan PDIP

Kampanye PKB di Malang, Bagi-bagi Kulkas Hingga Motor