Sukses

Rhoma Irama Goyang Ribuan Massa PKB di Sragen

Liputan6.com, Sragen - Raja Dangdut Rhoma Irama meramaikan kampanye akbar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Lapangan Nglorog, Sragen, Jawa Tengah. Selain berorasi, Rhoma juga menghibur massa dengan menyanyikan lagu-lagu dangdut diiringi Soneta Grup.

Pantauan Liputan6.com, ribuan massa PKB yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Selasa (18/3/2014), telah berdatangan ke lokasi kampanye sejak pukul 12.00 WIB. Sebelum tiba di Lapangan Nglorog, ribuan massa itu berkonvoi keliling Sragen dengan menggunakan kendaraan roda empat dan dua.

Panasnya terik matahari di sekitar lokasi kampanye tidak menyurutkan ribuan massa itu menunggu kehadiran sang raja dangdut. Setelah menunggu sekitar 2 jam, rombongan Rhoma Irama dan personel Soneta Grup, serta pengurus DPP PKB serta DPW PKB Jawa Tengah tiba di lokasi.

Setibanya di panggung utama, Rhoma Irama langsung menyapa ribuan massa yang berkumpul di lapangan. Tanpa basa-basi, raja dangdut langsung menggeber lagu-lagu miliknya. Saat perpindahan lagu, Rhoma menyisipkan orasinya untuk mengajak massa mencoblos Partai Kebangkitan Bangsa.

"Hidup PKB, Bangkit PKB. Mari kita tuntaskan reformasi saat ini, " seru musisi yang juga Capres PKB ini.

Ketua DPC PKB Sragen, Mukafi Fadli mengatakan hari ini merupakan jadwal kampanye terbuka PKB di Sragen. Dalam kampanye tersebut, PKB menghadirkan sejumlah juru kampanye nasional, yakni Rhoma Irama, Hanif Dzahiri, KH Mahfud Ridwan serta Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Chudlori.

"Khusus untuk Bang Haji Rhoma Irama datang ke Sragen lengkap dengan grup musiknya Soneta. Rombongan Rhoma dan grup musiknya mencapai 35 orang," kata Mukafi. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Rhoma Irama `Goyang` Massa PKB di Sragen Siang Ini

PKB Kampanye Perdana di Aceh, Raja Dangdut dan Soneta Jadi Magnet

Survei: Mahfud MD dan JK Dongkrak Suara PKB