Sukses

Jadi Jurkamnas PKB, Rhoma Irama Siap `Goyang` Aceh

Liputan6.com, Jakarta- Raja Dangdut Rhoma Irama mengaku telah menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) untuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Daerah pertama yang akan ia datangi adalah Daerah Istimewa Aceh.

"Kita akan keliling Indonesia. Pertama akan ke Aceh," ujar Rhoma di Mabes TNI AD, Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Pria yang dijuluki 'Ksatria Bergitar' itu mengklaim dukungan masyarakat untuk dirinya semakin tinggi dari hari ke hari. "Kalau melihat gairah grass root luar biasa, indikasinya tiap tablig akbar itu selalu ribuan orang. Mereka sangat luar biasa," kata Rhoma.

Namun, dari berbagai survei, nama Rhoma hampir jarang tak terdengar. Elektabilitas dan popularitasnya belum bisa menyamai tokoh-tokoh nasional lain, misalnya saja Joko Widodo. Terlepas dari hal tersebut, pelantun lagu 'Darah Muda' itu mengatakan belum ada survei yang secara fokus membahas dirinya.

"Artinya tak ada survei buat Rhoma. Bukan kurang, tapi Rhoma yang belum pernah disurvei," katanya.

Memasuki masa kampanye yang akan dimulai pada 16 Maret hingga 5 April nanti, PKB membidik tokoh-tokoh nasional, seniman, dan para kiai untuk dijadikan juru kampanye.

Di antara tokoh nasional yang sudah pasti jadi jurkam PKB adalah Mahfud MD, Alwi Shihab, dan KH Hasyim Muzadi. Tak hanya itu, PKB juga menginginkan putra Ahmad Dhani, Al untuk jadi juru kampanye.

Mengusung tokoh nasional, kiai dan artis memang menjadi amunisi pamungkas bagi partai yang dipimpin Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar ini. Sebab, PKB memasang target 100 kursi untuk DPR atau 4 besar secara nasional. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Jelang Pemilu, Rhoma Irama Bertandang ke Markas TNI AD

PKB Daftarkan Sederet Artis Sebagai Jurkam

PKB Siapkan 3 Artis Pengganti Al Ahmad Dhani sebagai Juru Kampanye