Sukses

PKB Bakal Usung Mahfud-Rhoma, Asalkan...

Liputan6.com, Jakarta- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga kini masih terus menyeleksi tokoh yang akan diusung sebagai calon presiden (capres) pada Pemilhan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Setidaknya, saat ini sudah terdapat 2 tokoh yang melekat dengan capres PKB, Mahfud MD dan Rhoma Irama.

Kendati memiliki 2 tokoh tadi, menurut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, partainya tidak bingung menentukan sosok yang akan diusung. Bahkan, bisa saja kedua tokoh itu disandingkan sebagai capres dan cawapres pada Pemilu mendatang.

Namun kata Muhaimin, pasangan tersebut dapat terwujud jika perolehan partai yang didirikan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu mampu mendulang suara hingga 20 persen pada Pemilihan Legislatif.

"(Usung Mahfud-Rhoma) Bisa tidak, bisa iya, karena tergantung, kalau PKB dapat 20% selesai, tapi kalau tidak kami harus ngajak teman-teman (koalisi)," ujar Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh, Jakarta, Selasa (4/3/2014).

Keyakinan PKB untuk mengusung kedua tokoh tersebut sangat besar. Apalagi kata Muhaimin, popularitas Mahfud MD dan Rhoma Irama semakin hari kian meningkat. "Tentu sangat menetukan, kalau popularitasnya bagus, otomatis teman-teman gampang," tukas Muhaimin.

Kendati demikian, PKB hingga saat ini masih melakukan komunikasi dengan partai-partai lain untuk membuka kemungkinan berkoalisi dengan partai lain. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

PKB: Moratorium Iklan Kampanye Terlambat Diberlakukan

PKB Cari Tahu Gelar `Profesor` Raja Dangdut Rhoma Irama

Rhoma Irama Bergelar Profesor, PKB: Universitas Apa?