Sukses

PKS Fokus Incar Suara di 4 Provinsi Ini

Survei internal PKS menyatakan partai dakwah itu berada di posisi 5 besar dan menargetkan 110 kursi.

Liputan6.com, Jakarta - PKS mengaku telah bangkit dari keterpurukan elektabilitas. Survei internal PKS menyatakan partai dakwah itu berada di posisi 5 besar dan menargetkan 110 kursi.

Untuk memastikan tercapainya target, PKS mengincar suara dari 4 provinsi di Indonesia.

"Ada 4 provinsi untuk jadi etalase demokrasi PKS yaitu Bali, NTT, Sulawesi Utara, dan Papua. Di tempat ini belum dapat kursi di DPR RI sebeluumnya," ujar Presiden PKS Anis Matta, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin (17/2/2014).

"Di mana kita jadi minoritas tapi bisa mencatat kemenangan."

Anis juga mengatakan, PKS telah lebih baik karena tak hanya menyasar pada masyarakat beragama Islam saja. Ia mencontohkan untuk internal, PKS telah memiliki caleg beragama Hindu dari Bali.

"Kunjungan terakhir ke Ende, NTT, yang mengharukan saya disambut pendeta di bandara. Yang lebih mengharukan yang nyanyi mars PKS adalah paduan suara dari gereja. Bahwa saya sering dengarkan mars dinyanyikan bermacam grup di PKS, tapi kali ini ada bedanya," jelas dia.

PKS juga klaim telah menguasai 60 juta penduduk Indonesia karena memiliki 4 kader yang jadi gubernur di provinsi padat penduduk. Hal itu juga menjadi pemicu PKS untuk mencalonkan presiden sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini