Sukses

Chord Ipang Ada yang Hilang, Lagu Populer dengan Makna yang Mendalam

Chord Ipang Ada Yang Hilang beserta dengan makna dan sepak terjang perjalanan karir Ipang Lazuardi.

Liputan6.com, Jakarta Chord Ipang Ada yang Hilang menjadi salah satu chord lagu populer dari musisi Indonesia Ipang Lazuardi, yang dirilis pada tahun 2010. Lagu ini dengan cepat menjadi favorit penggemar, terkenal dengan melodi yang catchy dan lirik yang relatable. Lagu tersebut bercerita tentang seseorang yang merasa ada sesuatu yang hilang dalam hidup mereka, dan mereka tidak tahu apa itu.

Popularitas lagu tersebut membuat banyak orang mencari akord untuk dimainkan pada gitar atau instrumen lainnya. Beruntung, kunci Chord Ipang Ada Yang Hilang relatif sederhana, sehingga mudah dipelajari oleh musisi pemula sekalipun. Untuk memainkan lagu, anda perlu mengetahui akord G, D, Em, dan C. Syair lagu menggunakan pola G, D, dan Em yang sederhana, sedangkan bagian refrain beralih ke C, D, dan Em. 

Hanya dengan empat kunci ini, Anda dapat dengan mudah memetik lagu dan bernyanyi bersama liriknya. Pesan dari lagu tersebut beresonansi dengan banyak orang, karena kebanyakan dari kita pernah merasakan kerinduan atau kehilangan sesuatu di beberapa titik dalam hidup kita. Pesan lagu yang sederhana namun kuat, dipadukan dengan melodinya yang catchy, menjadikannya lagu klasik yang tak lekang oleh waktu di kancah musik Indonesia.

Memainkan Chord Ipang Ada Yang Hilang yang mudah menjadi cara yang bagus untuk mulai belajar memahami lagu ini. Untuk itu berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber tentang chord Ipang Ada Yang Hilang beserta dengan makna dan sepak terjang perjalanan karier Ipang Lazuardi, Senin (27/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chord Ipang  Ada Yang Hilang - Chord Dasar

Intro : G D C Cm

G                   D

Aku hanya bisa terdiam melihat kau pergi

  C           Cm

Dari sisiku dari sampingku

G                     D

Tinggalkan aku seakan semuanya

         C                Cm

Yang pernah terjadi tak lagi kau rasa

G                     D

Masih adakah tentang aku di hatimu

     C                 Cm

Yang kau rasakan, coba kau rasakan

G                     D

Mudahkan bagimu untuk hapuskan

   C                Cm

Semua kenangan bersama denganku

    Em            D       C

Tak pernah sedikitpun aku bayangkan

  Em        D               C

Betapa hebatnya cinta yang kau tanamkan

(*)

   Am

Hingga waktu beranjak pergi

    Cm

Kau mampu hancurkan hatiku

Reff

        G             D      C

    Ada yang hilang dari perasaanku

            G            D         C

    Yang terlanjur sudah kuberikan padamu

        G           D        C

    Padahal aku tak berarti tanpamu

         Em      D       C

    Berharap kau tetap disini

         Em      D         C

    Berharap dan berharap lagi

Musik : G D Em D C

Kembali ke (*), Reff

3 dari 4 halaman

Makna Lagu Ada Yang Hilang Milik Ipang

Lagu Ada Yang Hilang milik Ipang Lazuardi merupakan lagu yang cukup populer di Indonesia. Lagu ini memiliki makna yang cukup dalam dan menyentuh hati bagi banyak pendengarnya. Secara umum, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merasa ada yang kurang dalam hidupnya, namun dia tidak tahu apa yang sebenarnya hilang tersebut. Hal ini membuatnya merasa hampa dan terus mencari jawaban atas kekosongan yang dirasakannya.

Lirik lagu ini mencoba untuk menggambarkan perasaan kebingungan dan kekosongan yang dirasakan oleh orang-orang yang merasa seperti mereka kehilangan sesuatu dalam hidup mereka. Lagu ini juga mengajak pendengar untuk merenungkan arti hidup dan mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan dalam hidup.

Meskipun lagu ini memiliki makna yang agak sedih, namun liriknya juga memberikan harapan bahwa pada akhirnya kita akan menemukan jawaban atas kekosongan yang kita rasakan. Lagu ini menyemangati pendengarnya untuk terus mencari makna dalam hidup dan untuk tidak menyerah pada keadaan sulit.

Secara musikal, lagu ini memiliki melodi yang sederhana namun cukup efektif untuk menyampaikan pesan yang ingin disampaikan. Lagu ini juga diiringi dengan permainan gitar yang khas, sehingga memberikan nuansa yang lebih kental dan membuatnya menjadi lagu yang mudah diingat dan dinyanyikan.

Secara keseluruhan, lagu Ada Yang Hilang milik Ipang Lazuardi merupakan lagu yang memiliki makna yang dalam dan bisa memberikan inspirasi bagi pendengarnya untuk terus mencari arti dalam hidup.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Ipang Lazuardi 

Ipang Lazuardi, atau lebih dikenal dengan nama panggung Ipang, adalah seorang penyanyi, pencipta lagu, dan musisi asal Indonesia. Ia lahir di Bandung pada 14 Juli 1983. Ipang memulai karirnya di dunia musik pada awal tahun 2000-an, ketika ia bergabung dengan grup band BIP (Bermuda Triangle of Love).

Bersama dengan BIP, Ipang merilis beberapa album, seperti Greatest Hits, The Best of BIP, dan Kita Bisa. Album-album tersebut mendapat sambutan yang positif dari masyarakat, dan beberapa lagunya menjadi hits di Indonesia, seperti 1000 Puisi, Sahabat Kecil, dan Skater Boyz.

Setelah BIP bubar pada tahun 2007, Ipang memulai karir solo. Ia merilis album pertamanya yang berjudul Serdadu Kumbang pada tahun 2008, dan berhasil meraih kesuksesan yang besar. Album ini dianggap sebagai salah satu album rock terbaik di Indonesia, dan beberapa lagunya seperti Sahabat Kecil dan Bintang Hidupku menjadi hits besar di Indonesia.

Setelah itu, Ipang terus merilis beberapa album, seperti Ipang Lazuardi (2011), The Best of Ipang Lazuardi (2015), dan Epilog (2018). Ia juga terus aktif dalam berbagai konser dan festival musik di Indonesia.

Selain sebagai penyanyi, Ipang juga terlibat dalam beberapa proyek musik dan kolaborasi dengan penyanyi dan musisi lain, seperti Melly Goeslaw, Sheila on 7, dan Judika. Ia juga pernah menjadi juri dalam acara pencarian bakat Indonesian Idol dan The Voice Indonesia.

Ipang dikenal sebagai penyanyi dengan suara yang khas, dan lagu-lagunya selalu memberikan pesan-pesan yang dalam dan menginspirasi. Ia menjadi salah satu musisi rock terbaik di Indonesia, dan karya-karyanya masih sangat dihargai oleh penggemar musik di Tanah Air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.