Sukses

Viral Antrean Panjang Penumpang di Halte Transjakarta Senayan, Bisa Makan Waktu Hingga 2 Jam

Video viral menampilkan antrean panjang di halte Transjakarta senayam.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini viral video unggahan akun TikTok @prilmacs yang diunggah ulang oleh akun Twitter @txtdrjkt, menampilkan rekaman panjangnya antrean saat hendak naik di halte Transjakarta. Video tersebut diunggah kemarin pada Jumat (23/12/2022).

Video yang diunggah pada hari Jumat ini menampilkan banyak orang mengantre agar bisa naik Transjakarta di waktu malam. Waktu tersebut memang terbiasa padat terlebih saat pulang kerja. Antrean panjang ini berlangsung tertib tanpa adanya kericuhan.

Warganet banyak menyoroti tentang pelayanan publik belum maksimal hingga membuat antrean Transjakarta begitu panjang. Ada juga warganet yang bercerita begitu capeknya antre panjang di halte Transjakarta hingga memakan waktu 2 jam lamanya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari Twitter @txtdrjkt, antrean panjang yang terjadi di halte Transjakarta Senayan, Sabtu (24/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antrean tertib meski sangat panjang

Pemandangan antrean panjang memang sudah sering terlihat di halte-halte yang ada di Jakarta. Salah satu halte yang sering padat sesak yakni halte Senayan. Halte tersebut memang didesain sangat estetik dengan ada bagian penutup agar siang hari tak terkena pancaran langsung sinar matahari.

Antrean panjang kembali terjadi halte Transjakarta Senayan kemarin. Antrean panjang ini berjalan tertib tanpa ada kericuhan. Tertibnya masyarakat saat antre Transjakarta ini menuai banyak apresiasi dari warganet.

"Ya sebenernya ini pemandangan yang harusnya diapresiasi karena mereka mau tertib di kala orang Jakarta sesusah itu buat tertib, contoh depan MRT masih aja nunggu depan pintu, kalau transport ngantre mah semua negara juga gitu," tulis akun Twitter @_lunalovegoodd.

3 dari 4 halaman

Video Viralnya

4 dari 4 halaman

Warganet soroti pelayanan publik belum maksimal

Antrean panjang di halte Senayan membuat warganet ramai meresponsnya. Banyak yang menyoroti pelayanan publik belum maksimal terutama di sektor transportasi umum. Banyak keluhan warganet menunggu terlalu lama saat hendak naik transportasi umum. Berikut beberapa komentar pilihan dari warganet menyoroti tentang pelayanan publik belum maksimal.

"@DKIJakarta ditingkatkan atuh pelayanan public transportnya, jalanan makin macet, public transport makin kacau," tulis akun Twitter @CombroLegit.

"Ya gimana enggak macet, volume kendaraan padet banget, transportasi umum belum bisa diandelin. Dan next pemerintah mau ngasih subsidi kendaraan listrik, subsidi bukanya buat transportasi umum malah nambah ekosistem kendaraan pribadi, mau listrik atau konvensional tetap aja bakal bikin macet," tulis akun Twitter @katteeeng.

"Ini pentingnya infrastruktur sih seandainya transportasi publiknya macam MRT sudah bagus terkoneksi kemana-mana sih enggak ada masalah kaya sekarang. Mau semua pindah ke ojol pun ya nanti bakalan numpuk lagi," tulis akun Twitter @AlifSajaLah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.