Sukses

PT Danamas Insan Kreasi Andalan, Profesional di Bidang Industri Keuangan dan Jasa

Liputan6.com, Jakarta - PT Danamas Insan Kreasi Andalan (DIKA) adalah perusahaan atau persero yang bergerak di bidang pemasaran. PT Danamas Insan Kreasi Andalan adalah profesional di bidang industri keuangan dan jasa.

PT Danamas Insan Kreasi Andalan berdiri sejak 2 Mei 2021 di Jakarta. Fokus utama dari kegiatan usaha PT Danamas Insan Kreasi Andalan adalah sales dan operation outsourcing. Ada lebih dari sepuluh klien yang bekerja sama dengan PT Danamas Insan Kreasi Andalan.

PT Danamas Insan Kreasi Andalan bekerja sama dengan Adira Insurance, Akulaku, Angkasa Pura Retail, Asia Collect, Credit Service, AG, ADVAN, BCA, Mandiri, BCA Finance, BCA Insurance, BCA Life, BCA Syariah, BAF, Cashwagon, CS Finance, Emas Digi, Chubb Life, Gopay, ISC, Klik ACC, dan Kredit Pintar.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang profil PT Danamas Insan Kreasi Andalan dan kegiatan usaha yang dilakukan, Rabu (7/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

PT Danamas Insan Kreasi Andalan adalah Perusahaan Pemasaran

PT Danamas Insan Kreasi Andalan adalah perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran. Melansir dari situs website resminya, PT Danamas Insan Kreasi Andalan disingkat DIKA. PT Danamas Insan Kreasi Andalan adalah anak perusahaan dari Dana Pensiun Karyawan BCA.

PT Danamas Insan Kreasi Andalan berdiri sejak 2 Mei 2021 di Jakarta. Fokus utama dari kegiatan usaha PT Danamas Insan Kreasi Andalan adalah sales dan operation outsourcing. Kinerja PT Danamas Insan Kreasi Andalan disebut memiliki performa yang baik.

Melansir dari situs website resmi Dapen BCA, PT Danamas Insan Kreasi Andalan didirikan berdasarkan Akta No. 01 Tanggal 02 Mei 2012 di Jakarta. PT Danamas Insan Kreasi Andalan adalah persero yang bergerak di bidang pemasaran kartu kredit. Ada lebih dari sepuluh klien yang bekerja sama dengan PT Danamas Insan Kreasi Andalan.

PT Danamas Insan Kreasi Andalan bekerja sama dengan Adira Insurance, Akulaku, Angkasa Pura Retail, Asia Collect, Credit Service, AG, ADVAN, BCA, Mandiri, BCA Finance, BCA Insurance, BCA Life, BCA Syariah, BAF, Cashwagon, CS Finance, Emas Digi, Chubb Life, Gopay, ISC, Klik ACC, dan Kredit Pintar.

Visi PT Danamas Insan Kreasi Andalan adalah menjadi mitra bisnis yang andal dan terpercaya yang dapat membantu klien dalam mengembangkan bisnisnya. Misi PT Danamas Insan Kreasi Andalan adalah mengembangkan sumber daya manusia dalam mencapai performa terbaik dan memberikan solusi terpadu untuk klien dalam mencapai tujuan perusahaan.

Nilai-nilai yang dianut PT Danamas Insan Kreasi Andalan:

1. Kekeluargaan

Setiap anggota memiliki kesadaran untuk bekerjasama, saling membantu (gotong royong) dan setia kawan.

2. Sigap

Tangkas, cepat, kuat, penuh semangat dan meyakinkan.

3. Tanggung jawab

Jujur & siap menanggung akibat dari segala sesuatu yang dilakukannya, dikatakannya dan yang disanggupinya.

4. Andal

Dapat dipercaya dan professional.

5. Ramah

Baik hati, dan menarik budi pekertinya.

3 dari 3 halaman

Kegiatan Usaha PT Danamas Insan Kreasi Andalan dan Penjelasannya

Kegiatan usaha PT Danamas Insan Kreasi Andalan adalah bergerak di bidang pemasaran. Melansir dari situs website resminya, PT Danamas Insan Kreasi Andalan berpengalaman dan profesional di bidang industri keuangan dan jasa.

PT Danamas Insan Kreasi Andalan dalam melakukan kegiatan usahanya, didukung dengan teknologi dan sistem aplikasi yang mempermudah pemantauan, pelaporan, pengelolaan, dan yang bisa mempercepat setiap proses pekerjaan yang dilakukan.

Ada lima kelompok tim yang berperan penting dalam menjalankan kegiatan usaha PT Danamas Insan Kreasi Andalan, ini penjelasan melansir dari situs website resminya:

1. Sales Outsourcing

Melakukan alih daya dari pekerjaan penjualan baik melalui Job Supply ataupun Labor Supply sesuai dengan kebutuhan klien, seperti:

- EXHIBITION

Penjualan dari tim Direct Sales kepada pengunjung dari cabang / gerai klien.

- CANVASSING

Penjualan dengan mengunjungi target market oleh SPG Canvassing.

- TELEMARKETING

Penjualan dengan menghubungi nasabah oleh telemarketing agents berdasarkan database klien.

- MOBILE SALES

Penjualan dengan mengunjungi nasabah berdasarkan janji yang sudah dibuat oleh Telemarketing.

2. Operation Outsourcing

Pekerjaan alih daya untuk Operation Back Office baik sebagian atau seluruh proses panjang klien sudah mempunyai KPI dan SOP yang sudah jelas, seperti:

- DISTRIBUTION & RECONCILIATION

Melakukan pekerjaan distribusi kartu dan rekonsiliasi dari hasil pengiriman

- CALL CENTER

Menyiapkan sistem, fasilitas, agents dan semua hal yang diperlukan dan monitor pekerjaan dari agents.

- DATA INPUT

Melakukan input data dari pembayaran nasabah atau perubahan data nasabah.

- SURVEYOR

Melakukan survey kendaraan roda 2/4 dan atau kegiatan survey lainnya sesuai dengan kebutuhan dari klien.

3. Human Resources Outsourcing

Melakukan sebagian dari fungsi HRD mulai dari perekrutan hingga payroll yang didukung sumber daya yang cukup, seperti:

- RECRUITMENT

Melakukan perekrutan tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan dari klien.

- TRAINING

Menyediakan pelatihan berupa hard skill seperti product knowledge maupun soft skill seperti selling skill, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien

- PAYROL

Melakukan administrasi pembayaran gaji dan benefit sesuai dengan perjanjian dari klien.

- LABOR SUPPLY

Mengerjakan semua aspek ketenagakerjaan, mulai dari rekrutmen, pelatihan, administrasi, pembayaran gaji hingga terminasi dari tenaga kerja.

4. Collection Outsourcing

Pekerjaan penagihan mulai dari X day hingga account yang sudah write off (recovery) dengan didukung oleh sistem penagihan dan tenaga kerja desk collection dan field collection, seperti:

- DESK COLLECTION

Melakukan penagihan melalui telepon dan SMS / WA yang didukung oleh sistem telephony, rekaman pembicaraan dan monitoring yang ketat. Script yang dipakai sesuai dengan persetujuan klien.

- FIELD COLLECTION

Penagihan dilakukan dengan mendatangi nasabah. DIKA hanya melakukan pekerjaan Labor Supply saja sedangkan monitoring operational dilapangan tetap dilakukan oleh klien.

5. IT Outsourcing

Menyediakan tim profesional yang beradaptasi dengan semua teknologi terbaru. Tim kami siap membantu bisnis Anda mengatasi tantangan teknologi utama, meningkatkan produktivitas, dan mengurangi biaya.

- Training

DIKA telah membuat coding bootcamp untuk melatih programmer berdasarkan kebutuhan market saat ini

- In-house Programmers

Lulusan bootcamp akan disalurkan kepada klien sesuai dengan kebutuhannya dan klien akan mengatur semua hal terkait pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pekerjaan.

- Application Testers (QA)

DIKA menyediakan manpower dan sumber daya untuk melakukan testing aplikasi sehingga mengurangi masalah saat launching. Menguji aplikasi berbasis FSD, skenario & Script, UAT, dan memantau proses rekayasa perangkat lunak untuk memastikan kualitas aplikasi

- IT Solutions

DIKA dapat menyediakan dan membangun sistem yang sesuai dengan kebutuhan klien, dan kami dapat berkolaborasi dengan pihak ke-3 untuk menyediakan solusi untuk klien , apabila DIKA tidak dapat menyediakan kebutuhan yang diinginkan oleh klien.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS